get app
inews
Aa Read Next : Muhammadiyah: 1 Ramadhan 1445 Hijriah Bertepatan 11 Maret, Bukan untuk Mendahului Pihak Manapun Juga

Idul Adha, Ini 4 Tips Masak Daging Kurban agar Empuk dan Lembut

Selasa, 20 Juni 2023 | 23:39 WIB
header img
Idul Adha, Ini 4 Tips Masak Daging Kurban agar Empuk dan Lembut. (Foto: Freepik)

BEKASI, iNewsBekasi.id - Mengolah daging kurban pada Hari Raya Idul Adha bisa menjadi tantangan yang tidak mudah. Salah satunya adalah masalah daging yang sering terasa alot.

Umumnya, daging kurban direbus dalam waktu yang lama untuk mendapatkan keempukan. Namun, metode ini seringkali dianggap merepotkan dan menghabiskan waktu serta gas.

Namun, tidak perlu khawatir! Ada trik sederhana untuk membuat daging kurban cepat empuk. Trik ini akan membantu Anda dalam mengolah daging kurban di momen Idul Adha 2023.

Berdasarkan postingan akun Instagram @masakan.simple, berikut ini adalah beberapa tips efektif untuk membuat daging kurban cepat empuk.

1. Memotong daging ke arah berlawanan serat

Tips Olah Daging Kurban

Sebelumnya, cuci daging dengan baik. Kemudian, potong daging melawan arah seratnya. Pastikan potongannya tidak terlalu tebal agar mudah empuk saat direbus.

2. Rebus daging selama 6 menit

Tuang air ke panci dan biarkan hingga mendidih. Air harus dalam keadaan mendidih. Anda bisa lihat dari gelembung air yang banyak. Kemudian masukkan daging dan rebus selama 6 menit.

Tuangkan air ke dalam panci dan biarkan mendidih. Pastikan air benar-benar mendidih, dapat dilihat dari banyaknya gelembung air. Setelah itu, masukkan daging ke dalam panci dan rebus selama 6 menit.

3. Kemudian biarkan selama 30 menit

Setelah 6 menit, matikan kompor dan biarkan panci tetap di atasnya. Selama proses pendiaman selama 30 menit, jangan membuka tutup panci.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut