get app
inews
Aa Read Next : Dugaan Kasus Salah Gadai, Sikap BPN Jakbar Dinilai Kooperatif

Viral Pemotor Nyaris Tertabrak Kereta di Perlintasan Tanpa Palang Kalideres Jakbar

Rabu, 21 Juni 2023 | 08:36 WIB
header img
Viral pemotor nyaris tertabrak kereta saat melintas di pelintasan tanpa palang di Kalideres, Jakarta Barat. (Foto: Tangkapan layar)

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Sebuah rekaman video CCTV memperlihatkan pengendara motor (pemotor) hampir tertabrak kereta di perlintasan kereta api Jalan Alas Tua, Kalideres, Jakarta Barat (Jakbar). Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh akun @jakartabarat24jam, kejadian tersebut terjadi pada Senin (19/6/2023) siang. Awalnya terlihat dua orang berboncengan mengendarai sepeda motor hendak melintas di jalan tersebut.

Ketika mereka hendak melewati perlintasan rel, pengemudi motor terkejut karena ada kereta yang sedang melintas. Beruntung, pengemudi dan penumpang motor berhasil menjatuhkan motornya ke sisi kanan.

Kedua korban selamat dari sambaran kereta. Namun, motor yang mereka kendarai hancur akibat tersambar kereta tersebut.

Dalam rekaman video tersebut, tidak terlihat adanya palang pintu rel saat kereta melintas. Selain itu, tidak ada petugas palang pintu yang berjaga di lokasi.

Menanggapi hal ini, Plh Manajer Humas KAI Daop 1, Feni Saragih, menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa lokasi kejadian. Dia mengungkapkan bahwa perlintasan tersebut adalah perlintasan liar.

KAI juga telah melakukan sosialisasi kepada warga mengenai penggunaan perlintasan resmi.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut