get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Jadi Camilan Favorit Cipung, Segini Harga Ikan Shisamo yang Kaya akan Nutrisi

Kamis, 29 Juni 2023 | 10:00 WIB
header img
Ikan Shisamo camilan favorit Cipung. Foto: Thespruceeats

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Video Rayyanza begitu lahap makan ikan viral di TikTok. Pada video itu, anak kedua Rafi Ahmad dan Nagita Slavina yang akrab dipanggil Cipung tersebut terlihat menikmati hidangannya.

Dilansir dari Okezone, Rayyanza memakan ikan Shisamo. Ini adalah ikan yang tengah populer, yang sangat saraf dengan nutrisi. Ukurannya bahkan cukup mungil, yaitu dengan panjang sekitar 15 cm, yang membuat nyaman dikonsumsi oleh anak-anak.

Dilihar sekilas, ikan Shisamo yang juga biasa disebut Capelin memiliki bentuk yang sangat mirip dengan ikan teri, hanya saja lebih besar. Ikan ini memiliki tubuh yang langsing berwarna perak mengkilap, dan kehitaman pada bagian atasnya.

Melansir Thespurceeats melalui Okezone, ikan Shisamo termasuk dalam keluarga Osmeridae yang hidup di Samudra Atlantik pada lautan dalam, terutama di Kanada. Biasanya, ikan ini hidup bergerombol dan bermigrasi mengikuti arus air laut.

Ini adalah ikan yang biasa dimakan dalam masakan Jepang yang hanya dipanggang, dan sering ditemukan di menu restoran Jepang ala izakaya (tapas). Rasa daging ikan ini sangat gurih dengan duri yang hanya ada di bagian tengah.

Ikan Shisamo jenis jantan memiliki tubuh yang lebih langsing. Sementara yang betina lebih gemuk karena bagian perutnya dipenuhi dengan telur. Ini yang membuat ikan Capelin memiliki rasa yang sangat gurih dan disukai banyak orang.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut