get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Lansia Tewas Kebakaran di Rumah Kontrakan di Jakasampurna Bekasi Saat Ditinggal Sholat Idul Adha

Kamis, 29 Juni 2023 | 13:21 WIB
header img
Seorang lansia tewas dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (29/6/2023) pagi di sebuah rumah kontrakan di Jalan H Alam 3, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Foto: Dok

BEKASI, iNewsBekasi.id - Seorang lansia tewas dalam peristiwa kebakaran pada Kamis (29/6/2023) pagi di sebuah rumah kontrakan di Jalan H Alam 3, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Penghuni kontrakan keluar rumah  untuk ibadah Shalat Idul Adha. Diduga kebakaran tersebut disebabkan oleh kebocoran tabung gas.

Eko Uban, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, mengatakan bahwa kejadian kebakaran terjadi pada pagi hari. Diduga ada tabung gas yang bocor di salah satu rumah kontrakan, yang kemudian menyebabkan api berkobar.

"Di rumah kontrakan tersebut, ada dugaan sementara terjadi kebocoran tabung gas. Kejadian ini kebetulan terjadi bersamaan dengan Shalat Idul Adha," ujar Eko pada Kamis (29/6/2023).

Api segera membesar dan merembet ke dua rumah kontrakan lainnya. Api yang tak kunjung padam kemudian menyebar hingga mencapai sebuah rumah tingkat di area tersebut.

"Totalnya ada tiga rumah kontrakan dan satu rumah tingkat yang terkena dampak," ungkapnya.

Tujuh unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru berhasil dipadamkan setelah satu setengah jam sejak laporan kebakaran.

Eko menjelaskan bahwa ada seorang lansia yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa ini, namun ia belum memberikan rincian mengenai identitas korban.

"Ada satu orang yang meninggal dunia di rumah sakit, bukan karena luka bakar. Kemungkinan ia kelelahan karena membantu memadamkan api, karena ia merupakan seorang lansia," tambahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut