get app
inews
Aa Read Next : Mulai Pulih, Lady Nayoan Bersyukur Dirinya Bisa Selamat dari Maut: Semua Ini Mukjizat Tuhan

Selain Ardhito Pramono, 6 Artis Ini Juga Pernah Ditangkap Karena Narkoba Jenis Ganja

Kamis, 13 Januari 2022 | 06:01 WIB
header img
Artis tertangkap narkoba jenis ganja. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Musisi sekaligus aktor film, Ardhito Pramono mendadak jadi perbincangan, lantaran dirinya ditangkap polisi terkait dugaan penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba jenis ganja.  

Pada hari Rabu (12/1/2022), Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo membenarkan bahwa musisi sekaligus aktor berinisial AP yang ditangkap karena kasus narkoba adalah Ardhito Pramono.  

Kepada awak media, Ady menjelaskan bahwa penangkapan tersebut dilakukan di kediaman Ardhito di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Saat penangkapan, polisi menemukan barang bukti narkoba berupa ganja. 

“Kita temukan barang bukti berupa ganja. Saat ini yang bersangkutan dilakukan pemeriksaan kesehatan,” ujarnya kepada awak media. 

Selain Ardhito, ada sejumlah artis lain yang pernah ditangkap polisi dengan barang bukti ganja. Kabar penangkapan mereka sempat turut menghebohkan industri hiburan Tanah Air.  

Siapa saja dan bagaimana kasusnya? Berikut daftarnya, seperti yang dirangkum iNewsBekasi pada Kamis (13/1/2022). 

1. Rizky Nazar 


Rizky Nazar tertangkap narkoba. (Foto: Instagram)

Artis yang baru saja ditangkap karena kepemilikan ganja adalah aktor Rizky Nazar. Pesinetron tersebut telah ditetapkan kepolisian sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan narkoba. Sebelum ditetapkan sebagai tersangka, Rizky Nazar diamankan pada 13 Desember 2021 di kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.  

Saat diamankan, polisi menemukan barang bukti berupa dua bungkus ganja seberat masing-masing 0,36 gram dan 0,61 gram. Tes urinnya juga menunjukkan bahwa Rizky positif menggunakan narkoba. 

2. Jeff Smith


Polisi menunjukan barang bukti narkoba jenis LSD yang dikonsumsi artis Jeff Smith. (Foto: MNC Portal).

Artis muda lainnya yang pernah ditangkap lantaran penyalahgunaan narkoba jenis ganja adalah Jeff Smith. Aktor sinetron itu pernah ditangkap polisi pada 15 April 2021 dengan barang bukti berupa satu klip kecil berisi ganja dengan berat 0,52 gram. Jeff bahkan mengaku bahwa dia telah mengonsumsi ganja selama dua tahun. 

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut