get app
inews
Aa Read Next : Angus Cloud Aktor Euphoria Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun, Baru Kuburkan sang Ayah Seminggu Lalu

Deretan Aktor Hollywood yang Tolak Peran LGBT dalam Film, Ada Will Smith hingga Samuel L. Jackson

Kamis, 03 Agustus 2023 | 21:11 WIB
header img
Will Smtih. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Ada sejumlah aktor Hollywood yang tolak peran LGBT dalam film. Padahal hal tersebut sering kali dianggap sebagai batu loncatan untuk melejitkan popularitas seorang aktor.

Lantas, siapa saja aktor yang tolak tawaran peran LGBT? Dilansir dariNicki Swift melalui Okezone, berikut ulasannya.

Aktor Hollywood yang Tolak Peran LGBT

1. Kevin Hart

Pada 22 November 2021, dalam wawancara dengan The Breakfast Club, Kevin Hart menyatakan bahwa dia tidak akan pernah menerima tawaran untuk memerankan karakter gay dalam film. Alasannya adalah karena dia tidak merasa percaya diri dalam peran tersebut.

Karena beberapa komentar dan lelucon anti-LGBT di masa lalunya, Kevin Hart dipecat sebagai pembawa acara utama Oscar 2019. Namun, dia kemudian meminta maaf kepada komunitas LGBT atas kesalahan-kesalahan tersebut.

2. Will Smith

Berikutnya, ada Will Smith yang juga menolak peran LGBT. Meskipun namanya terkenal berkat perannya sebagai seorang pria gay dalam film Six Degrees of Separation pada tahun 1993, dia menolak adegan ciuman sesama jenis dalam film tersebut. Alasannya adalah karena dia takut penggemarnya tidak akan menyukai adegan tersebut.

Ternyata, keputusan Will Smith untuk menolak adegan tersebut dipengaruhi oleh saran dari Denzel Washington yang menyarankannya untuk menjauhi peran LGBT.

3. Samuel L. Jackson
 
Pada 2013, dalam sebuah wawancara dengan Playboy, Samuel L. Jackson menyatakan bahwa dirinya tidak akan menerima peran sebagai karakter yang menyukai sesama jenis. Alasannya sangat sederhana, dia tidak ingin melakukan adegan ciuman dengan pria atau mengenakan pakaian wanita.

Pernyataannya tersebut sempat menimbulkan kontroversi. Namun, pada tahun 2016, Samuel L. Jackson berperan dalam film Cell, yang sebenarnya menggambarkan karakter penyuka sesama jenis dalam versi novelnya. Namun, detail tersebut diubah karena keputusan aktor The Hitman's Bodyguard ini.

4. Al Pacino

Dog Day Afternoon adalah salah satu proyek akting paling ikonik dari Al Pacino. Dalam film tersebut, dia berperan sebagai Sonny Wortzik yang mencoba merampok bank untuk mendapatkan uang operasi ganti kelamin untuk kekasihnya yang transgender.

Meskipun film itu sukses, Al Pacino dan Chris Sarandon dinilai kurang memiliki chemistry dalam film tersebut. Al Pacino menolak adegan ciuman dengan Sarandon karena menilai adegan ciuman sesama jenis dalam film itu terasa berlebihan.

5. Mark Wahlberg

Selanjutnya, Mark Wahlberg adalah salah satu aktor Hollywood yang menolak peran LGBT. Pada tahun 2005, dia menolak tawaran untuk membintangi film Brokeback Mountain karena peran sebagai karakter penyuka sesama jenis.

Menurut Mark Wahlberg, dia merasa cemas dengan konten "agresif" dalam film tersebut setelah membaca seluruh skenario. Aktor ini juga tidak merasa nyaman melakukan adegan tertentu dengan pria.

6. Eddie Murphy

Terakhir, ada Eddie Murphy, seorang aktor Hollywood yang juga menolak peran LGBT. Dalam wawancara dengan Playboy pada tahun 1990, dia dengan tegas menyatakan bahwa dia tidak akan pernah mau memerankan karakter LGBT+ atau melakukan adegan ciuman dengan sesama jenis dalam film apa pun.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut