get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

5 Potret Shin Tae-yong saat Masih Muda dan Jadi Pemain Sepak Bola, Nomor 2 Jadi Kapten Tim Terkenal

Selasa, 18 Januari 2022 | 06:00 WIB
header img
Shin Tae-yong saat masih muda dan masih jadi pemain sepak bola. (Foto: Topstarnews)

iNews.id - Begini potret Shin Tae-yong saat masih muda dan masih jadi pemain sepak bola yang tentunya menarik untuk dibahas. Karena sosok Shin Tae-yong sendiri sudah mencuri perhatian besar publik Tanah Air, sejak ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia

Kehadiran Shin Tae-yong di kursi kepelatihan Timnas Indonesia selalu menarik pembicaraan lebih dari publik. Apalagi, pelatih asal Korea Selatan ini diketahui sukses mengantar Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia- menorehkan prestasi manis di Piala AFF 2020 dengan melesat ke babak final dan menjadi runner-up.

Atas kondisi ini, serba-serbi soal Shin Tae-yong pun kemudian lebih dikulik oleh publik. Diketahui, Shin Tae-yong sendiri memang punya sepak terjang lebih di dunia sepakbola karena pernah menjadi pemain.

Penasaran seperti apa potret Shin Tae-yong kala menjadi pemain? Berikut lima potret Shin Tae-yong saat muda dan masih jadi pemain.

5. Beraksi di Lapangan 

Semasa aktif menjadi pesepakbola profesional, Shin Tae-yong tercatat hanya membela dua tim. Kedua tim itu adalah Seongnam Ilhwa Chunma dan Queensland Roar.

Namun, Shin Tae-yong paling lama membela Seongnam Ilhwa Chunma, yakni dari periode 1992 hingga 2004. Selama itu, dia pun terus memberi kiprah luar biasa.

4. Meraih Penghargaan 

Kemudian, ada juga potret Shin Tae-yong muda kala meraih penghrgaan. Dia memegang papan penghargaan dengan nominal hadiah mencapai 300 ribu won dan juga bucket bunga indah. 

Semasa masih aktif bermain, Shin Tae-yong sendiri diketahui berposisi sebagai gelandang. Dia pernah membawa timnya sukses meraih berbagai prestasi manis. Mulai dari 6 kali menjuaarai Liga Korea, juara Liga Champions Asia, dan masih banyak lagi lainnya.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut