Logo Network
Network

Alex Rins Blak-blakan Beberkan Penyebab Tinggalkan Honda dan Bela Yamaha di MotoGP 2024

Andhika Khoirul Huda/Eka Dian Syahputra
.
Rabu, 30 Agustus 2023 | 13:46 WIB
Alex Rins Blak-blakan Beberkan Penyebab Tinggalkan Honda dan Bela Yamaha di MotoGP 2024
Alex Rins. Foto: MotoGP

CATALUNYA, iNewsBekasi.id - Pembalap LCR Honda, Alex Rins, akan membela Yamaha di MotoGP 2024. Mengenai hal itu, Alex Rins secara terang-terangan membongkar penyababnya meninggalkan Honda demi pindah ke Yamaha di MotoGP 2024.

Alex Rins mengungkapkan dirinya memutuskan pindah ke Monster Energy Yamaha tahun depan karena ingin hijrah ke tim pabrikan. Sebab, di tim satelit Honda, dia tak mendapat dukungan yang sama seperti para pembalap tim pabrikan.

Kendati demikian, Alex Rins menegaskan penyebabnya pindah ke Yamaha bukan karena performa motor Honda yang buruk. Dia mengaku memilih hengkang karena tidak mendapat dukungan besar bersama LCR Honda.

“Saya tidak ingin mengatakan bahwa mengambil keputusan itu (pindah ke Yamaha) sangat sulit. Tapi, itu juga tidak mudah,” kata Rins dilansir dari Speedweek melalui Okezone, Rabu (30/8/2023).

“Soalnya saya tidak berada di tim pabrikan (di Honda) dan dukungan yang didapat tim tidak sama dengan di tim pabrikan. Kontrak saya adalah kontrak pabrikan, tapi dukungannya tidak seperti yang biasa saya lakukan di Suzuki, misalnya,” tambahnya.

“Keputusan itu tidak mudah karena saya merasa sangat baik di tim, Lucio (Cecchinello) adalah orang yang hebat. Tapi pada akhirnya, tim satelit tidak sama dengan tim pabrikan dan aspek itu sangat membebani,” tuturnya.

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.