get app
inews
Aa Read Next : Pria Ditemukan Tewas di Jalan Jenderal Sudirman Jakpus, Terkunci di Mobil Freezer

Tak Cuma Enak, Ini Berbagai Manfaat Ice Cream bagi Kesehatan termasuk Meningkatkan Mood

Rabu, 06 September 2023 | 12:44 WIB
header img
Es krim. Foto: Icecream

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Manfaat ice cream bagi kesehatan ternyata begitu banyak, seperti meningkatkan mood hingga menyehatkan tulang.

Sebagaimana diketahui, es krim merupakan makanan yang terbuat dari susu, gula dan bahan pendukung lain yang dikocok dan dibekukan. Adapun rasa es krim yakni manis dan dingin, membuatnya jadi makanan penyegar yang populer di seluruh dunia.

Walau es krim memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tetap harus dikonsumsi dengan moderasi karena es krim juga memiliki kalori dan gula tambahan. 

Lantas apa saja manfaat es krim untuk kesehatan? Dilansir dari Okezone, berikut ulasannya.

Manfaat Es Krim untuk Kesehatan

1. Memperkuat Tulang

Terbuat dari susu, es krim adalah makanan yang memiliki kandungan cukup banyak kalsium. Kalsium sendiri adalah mineral yang dibutuhkan tubuh dalam menjaga kesehatan serta memperkuat tulang.

2. Mengandung Banyak Vitamin dan Mineral

Es krim mengandung Vitamin A, Vitamin D, Kalsium, Fosfor dan Riboflavin. Kandungan tersebut dari bahan pembuat es krim yakni susu.

Selain itu, bahan campuran es krim seperti cokelat juga dapat memberikan tambahan nutrisi tersendiri. Seperti kita tahu, cokelat mengandung antioksidan flavonoid yang membantu menurunkan kolesterol jahat dan meningkatkan kesehatan jantung.

3. Memberi Tambahan Energi

Mengonsumsi es krim dapat memberi tambahan energi instan untuk tubuh Anda. Hal ini tak lepas dari kandungan gula yang terdapat dalam es krim. Banyaknya gula yang dipakai untuk membuat es krim bisa membantu membuat Anda merasa lebih berenergi dan bersemangat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut