get app
inews
Aa Read Next : Viral Polwan Cantik Bripda Ninda, Parasnya Mirip Artis Korea

Viral Anak Balita Diajak Mendaki Gunung Kerinci, Begini Tanggapan Sandiaga Uno

Selasa, 12 September 2023 | 16:47 WIB
header img
Sandiaga Uno. Foto: Okezone

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyoroti balita yang vira diajak orangtuanya mendaki Gunung Rinjani.

"Orangtua harus betul-betul memikirkan perlindungan anak bahwa anak di bawah usia balita itu belum memiliki fisik yang kuat buat diajak ke cuaca ekstrem," ujar Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief with Sandiaga Uno di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Selasa (11/9/2023).

Menurut dia, orangtua sebaiknya memilih lokasi terbaik untuk anak bepergian. Cari lokasi yang tak memiliki cuaca ekstrem.

"Saya melihat juga waktu mendaki gunung ke Wae Rebo 5 KM, Dirut Labuan Bajo Flores, Shana Fatina bawa bayinya juga karena sedang menyusui. Tapi karena fisiknya kuat dan cuaca nggak ekstrem tentu tidak membahayakan dan ada panduan dari tim kesehatan," tuturnya.

Menparekraf juga mengimbau terhadap masyarakat  agar memperhatikan kondisi cuaca dan juga fisik ketika bepergian, terlebih saat mengajak buah hati.

"Sekali lagi harus menjaga jangan sampai ada aspek kesehatan, aspek keselamatan yang berpotensi berbahaya nggak hanya anak tersebut tapi juga orangtua," ucap Sandiaga .

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut