get app
inews
Aa Read Next : Imigrasi Ponorogo Amankan 5 Orang Diduga Sindikat Penjualan Ginjal Internasional

Sering Minum Air Dingin Bisa Bikin Ginjal Rusak, Mitos atau Fakta?

Kamis, 21 September 2023 | 11:50 WIB
header img
Ilustrasi gemar minum air dingin. Foto: Media

JAKARTA, iNewBekasi.id - Tak sedikit masyarakat yang bertanya-tanya mengenai minum air dingin bisa bikin ginjal rusak. Simak faktanya di sini.

Netizen di media sosial banyak yang terpengaruh konten terkait bahaya minum es ketika makan. Disebutkan bagi orang yang rutin minum es bisa mengalami kerusakan ginjal. Postingan yang bikin heboh tersebut sempat dibagikan oleh akun TikTok @ellanurlaela3043.

Sebab, telah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk meminum air dingin saat menyantap makanan ataupun sekadar melepas dahaga. Terlebih saat cuaca seperti akhir-akhir ini yang didominasi panas kering.

Sehingga kebiasaan masyarakat Indonesia gemar minum air dingin dengan tujuan mencari kesegaran dan membuat mood menjadi lebih baik. Meskipun tidak sedikit yang percaya kalau air dingin bisa bikin ginjal rusak.

Dilansir dari berbagai sumber, Selasa (19/9/2023), diketahui bila minum air dingin baik saat makan ataupun waktu santai sejatinya tidak akan, serta merta merusak ginjal seperti yang dikhawatirkan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut