get app
inews
Aa Read Next : Gawat! Harga Beras di Cikarang Tembus Rp18.000/Kg

Pedagang Mengeluh Harga Beras Kian Melambung, Tembus Rp15 Ribu per Kg

Minggu, 24 September 2023 | 20:14 WIB
header img
Beras. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Pedagang di pasar Ciracas, Jakarta Timur mengeluhkan harga beras yang semakin hari kian naik. Terlebih, sekarang telah menembus RP15 ribu per kilogram (kg).

Seorang pedagang bernama Ciko menyebut kenaikan harga beras di Pasar Ciracas sudah berlangsung sejak 3 bulan yang lalu dan hingga sekarang tak kunjung mengalami penurunan.

"Harga beras sekarang itu harganya melambung banget. Sekitar udah 3 bulanan mungkin naik," kata Ciko kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (24/9/2023)

Saat ini menurutnya harga beras yang paling murah di jual Rp11.000 per liter untuk jenis beras medium padahal harga normalnya biasanya selalu di bawah Rp10.000.

Sementara untu besas premium dirinya menjual di kisaran harga Rp13.000 sampai Rp15.000 padahal harga normalnya paling mahal Rp12.000. Menurutnya kenaikan harga beras saat ini merupakan yang terburuk sepanjang ia berjualan.

"Pernah (harga beras naik sebelumnya), cuma nggak melambungnya nggak setinggi ini, pernah ini paling tinggi untuk saat ini, tahun ini di sini," ujarnya.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut