get app
inews
Aa Read Next : Wartawan TV Swasta Dijambret di Depan Hotel di Kawasan Cempaka Putih

Presiden AS Joe Biden Ngenye Wartawan: Dasar Brengsek yang Bodoh 

Selasa, 25 Januari 2022 | 14:57 WIB
header img
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. (Foto: Reuters)

Saat media digiring keluar, jurnalis Peter Doocy dari Fox News meneriakkan pertanyaan tentang inflasi sebagai kewajiban politik bagi pemerintah. “Itu aset yang bagus. Lebih banyak inflasi. Dasar brengsek yang bodoh!" gumam Biden, yang mikrofonnya masih menyala, seperti dikutip Reuters, Selasa (25/1/2022). 

Umpatan presiden itu dengan cepat menyebar di media sosial. Ini adalah kedua kalinya Biden tertangkap kamera sedang mengeluh tentang Fox News dalam waktu kurang dari seminggu.

Pada hari Kamis, koresponden lain untuk jaringan media itu bertanya tentang Rusia selama pertemuan dengan tim sains dan teknologi Gedung Putih. Biden menganggapnya sebagai “pertanyaan yang bodoh" karena tak sesuai topik. 

Dua hari sebelumnya, dia membentak seorang reporter selama konferensi pers yang panjang di Gedung Putih-yang kedua sejak dia menjabat. “Itu bacaan bahasa Inggris yang menarik. Saya berasumsi Anda masuk ke jurnalisme karena Anda suka menulis,” katanya kepada jurnalis Philip Wegmann dari RealClear News. 

Jurnalis itu menanyakan tentang pernyataan Biden bahwa siapa pun yang menentang rancangan undang-udang (RUU) “hak suara” Partai Demokrat berada di pihak yang sama dengan segregasionis John Lewis dan Bull Connor.
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut