get app
inews
Aa Read Next : Mengenal Teknologi Peringatan Dini Gempa di Jepang yang Dikirim ke Ponsel

Daftar 5 Teknologi Canggih Masa Depan yang Sebaiknya Tidak Diciptakan, Nomor 4 Bisa Bikin Orang Gila

Rabu, 26 Januari 2022 | 18:53 WIB
header img
Teknologi Canggih Masa Depan yang Berbahaya. (Ilustrasi: Pixabay)

JAKARTA, iNews.id - Kehadiran teknologi bisa mempermudah kehidupan manusia dalam beraktivitas sehari-hari, akan tetapi juga bisa berdampak buruk jika disalahgunakan terutama oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Banyak teknologi canggih yang pada awalnya hanya mimpi, kini terwujud dalam kehidupan nyata. Di satu sisi, ada teknologi yang sangat berbahaya, sehingga kehadirannya saja tidak diharapkan. 

Kehadiran teknologi tersebut, malah lebih berbahaya ketimbang membantu aktivitas manusia. Berikut daftar lima teknologi yang sebaiknya tidak diciptakan, dilansir dari BrainBerries, Rabu (26/1/2022).

1. Senjata Nanobot 

Biasanya nanobot digunakan di bidang kesehatan, menumbuhkan bagian tubuh, organ, dan yang lainnya. 

Namun sekarang terdapat konsep membuat nanobot untuk senjata. Senjata nanobot diyakini lebih mudah merusak dan juga lebih efektif dalam menghancurkan. 

Senjata nanobot bisa menghancurkan dunia karena bisa mereplikasi diri secara virtual dan tidak bisa dihancurkan. Mereka bahkan tidak dapat dibom, ditembak, atau ditangkap. Jika mereka lepas kendali, seluruh dunia akan hancur. 

2. Warp Drive 

Semua tren Sci-Fi cenderung setuju pada satu hal, yakni akan ada perjalanan intergalaksi di masa depan. Warp drive menjadi sebuah teknologi yang memungkinkan manusia berkelana ke seluruh alam semesta hanya menggunakan pesawat modern. 

Saat menggunakan warp drive, partikel energi tinggi khusus terperangkap di bidangnya. Warp drive memunculkan berbagai spekulasi yang bisa merusak sistem surya yang ada di alam semesta. 

Sebab, kecepatan dari warp drive dapat merusak partikel luar angkasa bersama dengan sejumlah besar energi yang dapat menghapus seluruh sistem bintang dan bahkan menciptakan lubang hitam.

Editor : Aditya Nur Kahfi

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut