get app
inews
Aa Read Next : Beli Tiket Kereta Cepat Lewat Aplikasi Whoosh, Penumpang Cukup Bayar Rp150 Ribu

KCIC Pastikan Tidak Ada Area di Dalam Stasiun Kereta Cepat Halim  Alami Kerusakan dan Tergenang Air

Minggu, 05 November 2023 | 12:50 WIB
header img
Pelayanan penumpang di Stasiun Kereta Cepat Halim tetap normal. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.id - Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Sabtu 4 November 2023 dan pemberitaan di sejumlah media sosial, terdapat beberapa hal yang perlu kami sampaikan. 

Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, namun kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim. 

Sejumlah gambar yang beredar di sosial media yang menunjukan kondisi plafon stasiun bagian dalam mengalami kebocoran bukan di lokasi Stasiun Kereta Cepat Halim. 

Adapun visual lain yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam Stasiun namun di area luar lobby kedatangan sisi selatan. Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi. Kondisi tersebut juga tidak menganggu pelayanan karena masih ada area lain yang dapat dilalui penumpang untuk menuju area lobby drop off dan pick up. Seluruh alur penumpang tetap berjalan normal tanpa kendala. Operasional Kereta Cepat Whoosh juga tidak terdampak kejadian tersebut. 

Sebagai langkah cepat, pada saat kejadian, KCIC telah berkoordinasi langsung dengan WIKA sebagai kontraktor pembangunan Stasiun Kereta Cepat untuk segera melakukan investigasi dan perbaikan area yang terdampak demi kenyamanan penumpang. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut