get app
inews
Aa Read Next : Cara Mengatasi Link Tidak Bisa Dibuka di Whatsapp Anti Ribet

Cara Membuat Link WhatsApp dengan Mudah untuk Komunikasi Efektif

Jum'at, 17 November 2023 | 18:50 WIB
header img
Cara membuat link Whatsapp dengan mudah yang kamu harus coba. Foto: SINDOnews

BEKASI, iNewsBekasi.id - Cara membuat link Whatsapp dengan mudah yang kamu harus coba. Setiap pemilik akun WhatsApp kini dapat meningkatkan kenyamanan berkomunikasi tanpa harus memberikan nomor telepon secara langsung.

Salah satu cara yang lebih praktis adalah dengan menggunakan link WhatsApp. Pembuatan link WhatsApp ternyata cukup mudah dilakukan. 

Dalam era digital yang semakin berkembang, pemilik akun WhatsApp kini dapat mengakses cara baru yang efektif untuk mempermudah proses komunikasi tanpa harus memberikan nomor telepon secara langsung.

Melalui lima metode yang sederhana, artikel ini membahas langkah-langkah untuk membuat link WhatsApp, memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan orang lain tanpa harus mengungkapkan informasi pribadi mereka.

Dari penggunaan wa.me hingga memperpendek link dengan bit.ly, artikel ini mengajarkan cara praktis dan cepat bagi pengguna untuk meningkatkan fleksibilitas dan kenyamanan dalam berkomunikasi.

Dengan panduan lengkap ini, pengguna WhatsApp dapat memanfaatkan cara-cara inovatif ini untuk memperkaya pengalaman berkomunikasi online mereka, meningkatkan kenyamanan dan privasi dalam berbagi informasi melalui platform populer ini.

Cara Membuat Link Whatsapp dengan Mudah 

1. Menggunakan wa.me

Langkah pertama adalah dengan memanfaatkan fitur wa.me yang memungkinkan orang lain terhubung dan mengirim pesan langsung dengan nomor yang bersangkutan. Cara membuatnya sangat simpel, hanya perlu membuka link https://wa.me/(nomor) dan menggantinya dengan nomor telepon lengkap dalam format internasional (contoh: https://wa.me/6212345678901). Setelah itu, pesan akan otomatis muncul di bidang teks chat.

 2. Cara Buat Link WhatsApp dengan Teks

Untuk keperluan bisnis atau usaha, tambahkan teks pada link WhatsApp yang sudah dibuat. Misalnya, https://wa.me/nomorWAkamu?text=pesankhususyanginginkamusampaikan. Teks ini dapat berisi pesan khusus terkait bisnis atau usaha yang sedang dijalankan.

3. Menggunakan wa.link

Bagi yang ingin cara yang lebih mudah, dapat mencoba wa.link. Kunjungi situs wa.link, masukkan kode negara Indonesia (62) dan nomor telepon WhatsApp. Tambahkan emoji dan pesan kustom jika diinginkan. Setelah proses selesai, tekan "Preview" untuk melihat tampilan pesan, lalu "Generate my wa.link" untuk mendapatkan link WhatsApp.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut