get app
inews
Aa Read Next : Simak Keseruan Tradisi Imlek yang Dirayakan di Berbagai Negara Asia, Dari China hingga Filipina

Inilah 16 Pantangan di Tahun Baru Imlek, Salah Satunya Pinjam Uang

Selasa, 01 Februari 2022 | 06:30 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

7. Pinjam meminjam

Jangan meminjamkan atau meminjam apapun terutama uang. Meminjamkan uang adalah pertanda sial, yang berarti kerugian ekonomi. Sehingga orang tidak boleh menyinggung teman atau tetangga dengan meminjam sesuatu dari mereka. Meminta pengembalian utang juga merupakan hal yang tabu pada Tahun Baru Imlek.

8. Putri yang menikah kembali ke rumah

Jika seorang wanita menikah dan tinggal terpisah dengan orang tua suaminya, dia tidak dapat mengunjungi orang tuanya sendiri pada hari pertama Tahun Baru Imlek. Sebab, anak perempuan dipandang sebagai orang luar setelah mereka menikah.

Jika mereka pulang pada hari pertama, orang tua mereka akan dilanda kemiskinan. Kadang-kadang, orang tua tinggal bersama anak laki-laki, dan karena itu nasib buruk juga menimpa saudara laki-laki perempuan.

9. Pekerjaan yang melibatkan jarum

Dalam beberapa kepercayaan Tahun Baru Imlek, wanita tidak diharapkan melakukan pekerjaan menjahit selama perayaan. Kegiatan ini dapat menimbulkan pertengkaran yang tidak perlu dengan anggota keluarga atau tetangga.

10. Menggunakan gunting

Sama seperti menjahit, menggunakan gunting juga merupakan pertanda kemungkinan pertengkaran dengan orang lain. Jika Anda ingin melewati tahun dengan damai, caranya dengan tidak menggunakan gunting selama bulan lunar pertama.

11. Wadah beras kosong

Wadah nasi menunjukkan standar hidup masyarakat. Jika kosong, dipercaya ada beberapa hari kelaparan menunggu mereka dalam waktu dekat. Mengisi wadah nasi sampai penuh sebelum Malam Tahun Baru, adalah sarana untuk menarik situasi keuangan yang sehat.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut