get app
inews
Aa Read Next : Oknum Polisi Diduga Lecehkan Anak Tiri di Surabaya, Sahroni: Pecat Pelaku dan Pidanakan

Deretan Kota Termaju di Indonesia, Nomor 3 Dapat Julukan Daerah Paling Nyaman

Rabu, 02 Februari 2022 | 06:01 WIB
header img
Balikpapan jadi salah satu kota termaju di Indonesia (Foto: Skyscrapercity)

JAKARTA, iNews.id - Indonesia terdiri dari 34 provinsi yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Setiap kota di Tanah Air punya kondisi perkembangan dan perekonomian yang berbeda pula.

Ada kota yang sudah maju dan memiliki fasilitas yang cukup lengkap dan modern baik dalam sektor pariwisata, perdagangan, perbankan, maupun jasa. Namun, ada juga kota yang masih terbilang cukup tertinggal, misalnya dalam hal infrastruktur ataupun perekonomiannya.

Penasaran apa saja kota-kota yang maju? Berikut 7 kota termaju di Indonesia yang telah dirangkum via Okezone.

1. Jakarta

Pasti sudah tak asing dengan nama ini. Jakarta menjadi kota termaju pertama di Indonesia berkat tingkat pertumbuhan ekonominya yang terbilang cukup pesat, mulai dari sektor properti, industri kreatif, perdagangan hingga keuangan.

Selain pertumbuhan ekonomi, Jakarta juga ditunjang dengan berbagai fasilitas dan infrastruktur yang lengkap dan serba modern. Bahkan lembaga pemerintah berpusat di kota ini.

2. Surabaya

Sama seperti Jakarta, ibu kota Jawa Timur ini juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, misalnya bandara internasional dan dua pelabuhan laut. Surabaya juga menjadi pilihan banyak orang untuk menempuh pendidikan, serta menjadi kawasan pusat perdagangan baik bisnis maupun industri.

Industri-industri yang berkembang pesat di Surabaya ada elektronik, perabotan rumah tangga, kerajinan tangan, dan pengolahan makanan. Sementara kondisi pembangunan perekonomiannya cukup pesat.

3. Balikpapan

Balikpapan menyandang gelar sebagai salah satu kota paling dicintai di dunia lho menurut WWF dalam programnya will of cities. Selain itu, juga mendapat julukan kota paling nyaman di Indonesia. Tak heran, banyak orang memadati kota ini.

Fasilitas yang ada juga terbilang cukup lengkap, mulai dari bandara internasional dan dua pelabuhan.

4. Medan

Medan merupakan salah satu kota terbesar dan termaju di Pulau Sumatera. Dengan pertumbuhan ekonomi yang pesat, tak heran banyak orang mencoba untuk mengadu nasib di kota ini.

Perekonomian kota Medan ditunjang baik sektor pariwisata, industri maupun perdagangan.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut