get app
inews
Aa Read Next : Pesawat Latih Jatuh di BSD Berisi Penerbang, Engineer dan Penumpang

Cara Mengaktifkan Jaringan 5G Indosat Tanpa Mengganti Kartu

Rabu, 20 Desember 2023 | 14:19 WIB
header img
Cara mengaktifkan jaringan 5G Indosat tanpa harus mengganti kartu tentu saja sangat mudah. Indosat Ooredo baru saja meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Foto: IDX

BEKASI, INewsBekasi.id – Cara mengaktifkan jaringan 5G Indosat tanpa harus mengganti kartu tentu saja sangat mudah. Indosat Ooredo baru saja meluncurkan layanan 5G di Indonesia. Bagi yang sudah menggunakan kartu SIM 4G bisa langsung mencoba jaringan seluler generasi ke-5.

Namun,  tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi untuk menikmati  jaringan 5G yang lebih optimal.

Syarat Mengaktifkan Jaringan 5G 

Jaringan 5G Indosat sendiri menggunakan pita frekuensi 1800 MHz atau 1,8 GHz, dengan bandwidth 20 MHz berkisar antara 1837,5 MHz hingga 1857,5 MHz. Maka ada syarat khusus untuk bisa akses jaringan tersebut, yaitu:

  • Perangkat lunak yang sudah diperbarui
  • Smartphone dengan band n3 (1800MHz) di modemnya
  • Area yang sudah terjangkau 5G

Contoh ponsel yang mendukung 5G band n3, yaitu Reno 5 5G, Find X2 Pro, Oppo A74, Xiaomi Mi 11, Poco F3 5G, seri iPhone 12  dan Galaxy S21.

Cara Mengaktifkan Jaringan 5G Indosat 

Seperti yang disampaikan Shatya Framudia, SVP-Head Of Business Planning, untuk memanfaatkan layanan 5G, pelanggan bisa langsung datang  ke geari Indosat mana pun yang berada di cakupan layanan 5G untuk mengaktifkan nomor agar bisa menikmati layanan 5G. Jika sudah aktif, pelanggan dapat mengecek apakah dengan melihat “5G Indosat”  di layar smartphone.

Terkait paket data, Indosat saat ini  belum memiliki paket jaringan 5G khusus. Namun pelanggan tetap dapat mengakses layanan 5G menggunakan paket data Freedom Internet (prabayar) dan Prime (pascabayar).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut