get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Gani Muhamad Sampaikan Capaian 10 Aspek Program Prioritas Presiden di Kota Bekasi

Minggu, 24 Desember 2023 | 12:15 WIB
header img

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad memaparkan hasil kinerja pemenuhan kewajiban tugas pokok sebagai Pj Wali Kota Bekasi di Triwulan I. Gani Muhamad melaporkan capaian 10 aspek program prioritas Presiden yang sudah dijalankan kepada Staff Khusus Menteri Dalam Negeri Kastorius Sinaga pada Jumat (22/12/2023) di Aula Rapat Gedung Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri.

Adapun 10 aspek program prioritas yang dipaparkan Pj Wali Kota Bekasi di antaranya program layanan kesehatan, penanggulangan stunting, optimalisasi pelayanan publik dan penanganan Sampah. 

Penanggulangan kemiskinan ekstrem, penanggulangan dan pencegahan inflasi, penerapan dan pengawasan kinerja BUMD, penyerapan anggaran, proses pelayanan perizinan di Kota Bekasi, kegiatan unggulan, dan penanggulangan angka pengangguran. 

Staf Khusus Menteri Dalam Negeri, Kastorius Sinaga menyampaikan beberapa hal sebagai bahan evaluasi untuk ditindaklanjuti oleh Pemkot Bekasi sehingga dalam implementasinya dapat berjalan lebih optimal.

Menurut dia, ada hal-hal yang perlu menjadi perhatian khusus dan agar segera ditindaklanjuti, pertama terkait pendapatan fiskal di BUMD Kota Bekasi, terlihat belum mencapai target dan hal tersebut perlu dievaluasi secara detail dan menyeluruh untuk segera mengejar target pendapatan. 

"Lalu terkait persoalan sampah, mohon agar dibuatkan alur mekanisme penanganan dari mulai rumah-rumah warga sampai dengan di TPSA serta bagaimana pengolahan lanjutan setelah itu guna meminimalisir penumpukan sampah," ujarnya.

Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengatakan, akan melakukan evaluasi menyeluruh untuk semua implementasi program tersebut dan segera ditindaklanjuti.

"Terima kasih atas segala saran dan ide baiknya bagi kami, dan tentunya catatan-catatan tersebut akan menjadi dasar evaluasi bagi kami untuk memaksimalkan jalannya program prioritas Presiden serta program-program pendukung lainnya agar pelayanan semakin prima dan lebih bermanfaat untuk masyarakat," ucap Gani.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut