get app
inews
Aa Read Next : Kapolri Perintahkan Lampu Rotator Mobil Polisi Ditutup Kaca Film 20 Persen

BREAKING NEWS: Kapolri Perintahkan Tingkatkan Keamanan Selama Proses Pemakaman Lukas Enembe

Kamis, 28 Desember 2023 | 13:27 WIB
header img
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo minta masyarakat laporkan anggota polisi yang tidak netral di Pemilu 2024 ke Propam. Foto/MPI/riyan rizki roshali

SURABAYA, iNewsBekasi.id - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan perintah untuk meningkatkan keamanan dalam proses pemakaman mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe.

Kericuhan terjadi selama prosesi pemakaman mantan Gubernur Papua Lukas Enembe hingga menyebabkan cedera di kepala Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun, karena dilempari batu oleh massa yang mengiringi jenazah Lukas Enembe.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah acara bakti sosial di RS Bhayangkara Polda Jawa Timur. Kapolri meminta anggota yang bertugas mengamankan proses pemakaman mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe, agar tetap waspada dan berhati-hati.

Insiden ini terjadi karena kerusuhan selama pengantar jenazah Lukas Enembe, di mana Penjabat Gubernur Papua, Ridwan, diserang oleh massa saat pengantarannya dan mengalami luka kepala akibat lemparan batu, sehingga harus segera dibawa ke rumah sakit.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut