get app
inews
Aa Read Next : Simak Ya! Ini Daftar Sepeda Motor yang Dilarang Beli Pertalite, Punya Anda Termasuk?

Toyota Kepincut Mau Ikutan Jual Jimny, Begini Reaksi Suzuki 

Jum'at, 05 Januari 2024 | 11:37 WIB
header img
Toyota dikabarkan tertarik untuk menjual Suzuki Jimny dengan nama berbeda di negara lain. Foto: Suzuki

JAKARTA, iNewsBekasi.id  – Toyota dikabarkan tertarik untuk menjual Suzuki Jimny dengan nama berbeda di negara lain. Namun, permintaan itu dengan tegas ditolak oleh Suzuki yang memiliki hak desain dari mobil legendaris tersebut.

Seperti diketahui, Suzuki Jimny menjadi mobil SUV kompak dengan penjualan yang sangat mengesankan sejak meluncur pada 2019 lalu. Bahkan di Indonesia, konsumen harus menunggu hingga lebih dari enam bulan untuk mendapatkan unitnya.

Jelas, hal ini membuat Toyota sebagai salah satu raksasa otomotif dunia tertarik untuk ikut menjual mobil tersebut dengan nama berbeda. Pasalnya, Toyota dan Suzuki telah bekerja sama selama bertahun-tahun menghasilkan berbagai model konsep saling rebadge.

Hasil kolaborasi mereka misalnya, Toyota Urban Cruiser dan Suzuki Brezza, lalu Hyryder dan Grand Vitara, terakhir Innova Zenix yang direbadge menjadi Invicto. Kolaborasi tersebut saling menguntungkan kedua pihak dalam meningkatkan penjualan.

Bagi Toyota, memiliki Jimny dalam jajaran produknya akan memberikan alternatif 4x4 yang lebih murah, mengingat Fortuner dan Hilux memiliki harga tinggi. Sementara untuk Suzuki, kerja sama itu berpotensi menaikan penjualan Jimny secara signifikan.

Melansir AutocarIndia, melalui seorang sumber Suzuki secara halus menolak permintaan tersebut. Dikatakan bahwa Jimny merupakan model utama dan ikonik dari Suzuki yang sudah melekat di konsumen.

“Suzuki, dengan halus menolaknya, menyatakan bahwa kedua model tersebut merupakan bagian integral dari DNA-nya dan tidak untuk dibagikan karena menjualnya dengan lencana Toyota dapat melemahkan status ikonik mereka. Toyota ingin me-rebagde Jimny dan Swift, tapi kami menolaknya dengan sopan,” kata sumber Suzuki dilansir dari AutocarIndia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut