get app
inews
Aa Read Next : Ketum AMPI: Qodari Harusnya Bicara Data Ketimbang Rekayasa Opini soal Golkar

Farah Savira Caleg DPRD DKI Dapil 8 Ini Akan Prioritaskan Ekonomi, Kesehatan, dan Pendidikan

Minggu, 07 Januari 2024 | 19:02 WIB
header img

BEKASI, iNews.id- Caleg DPRD Dapil 8 DKI Jakarta, Farah Savira akan memprioritaskan ekonomi, kesehatan, dan pendidikan. Hal itu dia sampaikan di hadapan 1.000 relawan Forum Komunikasi Relawan Independen (FOKRI). 

Wanita berusia 26 tahun lulusan Indiana University Bloomington, Amerika Serikat mengatakan, tiga hal itu merupakan komitmennya bila nantinya terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta masa bakti 2024-2029. 

“Membangun dan mengembangkan ekonomi kewirausahaan dan UMKM dengan peningkatan SDM menjadi keharusan dalam perannya berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah,” ujar politisi Partai Golkar itu dalam konsolidasi relawan di Balai Sanusi Konte, Kebagusan Raya, Jakarta Selatan, Minggu (6/1/2023). 

Sebab melalui tiga hal itu, lanjut dia, peningkatanan kualitas SDM akan kian maksimal, terutama di wilayah Kecamatan Tebet, Pancoran, Mampang Prapatan, Pasar Minggu, dan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang menjadi bagian dari dapilnya. 

Wanita yang kini menjabat Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Jakarta Selatan menilai dalam mengembangkan UMKM memerlukan komitmen para stakeholder dalam mendorong pelaku usaha untuk mandiri dibutuhkan kolaborasi yang konsisten. 

Begitu pula di bidang pendidikan, juga perlu adanya komitmen kuat dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah DKI Jakarta. 

”Saya terus mendorong upaya pendampingan kepada pelaku UMKM serta membantu mengakses permodalan. Untuk di pendidikan, saya akan mendorong pemerintah meningkatkan anggaran pendidikan serta mengoptimalkan beasiswa kepada siswa-siswi yang berprestasi,” ujarnya.

Di sisi lain, dalam bidang layanan sosial kemasyarakatan, Anggota Bidang Kerja Sama dan Hubungan Luar Negeri Dewan Koperasi Indonesia (Dekopim) dan Kongres Wanita Indonesia (Kowani) ini berkomitmen untuk terus membantu memperjuangkan keterwakilan hak, isu dan pemberdayaan perempuan dan pemuda untuk meningkatkan produktifitas. 

”Saya akan mendorong peran aktif pelaku usaha koperasi untuk turut serta membangkitkan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut