get app
inews
Aa Read Next : Kim Sung Chul Gantikan Yoo Ah In di Hellbound 2, Penonton Antisipasi

20 Drakor Terbaik Sepanjang Masa, Dari Guardian The Lonely and Great God hingga Mr. Sunshine

Sabtu, 05 Februari 2022 | 06:30 WIB
header img
Drakor terbaik sepanjang masa. (Foto: celebrities.id/Instagram @crashlandingonyou)

JAKARTA, iNews.id - Drakor terbaik sepanjang masa sangat cocok sekali ditonton saat di waktu luang. Berbagai cerita yang berbeda dan menarik tentu bikin pecinta drama Korea tak bosan.

Serial drama Korea semakin hari semakin digemari masyarakat. Bukan hanya di kalangan dewasa muda, tapi juga kalangan usia yang sudah cukup berumur. Menyajikan plot cerita yang sangat bervariasi, sinematografi yang memanjakan mata, ditambah dengan kualitas akting dari para aktor dan aktrisnya. Tak mengherankan memang jika drama Korea atau biasa disebut drakor semakin mendunia.

Dari sekian banyak drama Korea yang sudah rilis selama ini, kira-kira judul drama apa saja sih yang disebut masuk sebagai Drakor terbaik sepanjang masa? Tak perlu berlama-lama, sebagaimana merangkum Ranker dan Imdb via Celebrities.id, berikut daftar ulasan singkat 20 drama Korea terbaik sepanjang masa.

1. Guardian The Lonely and Great God

Biasa juga dikenal dengan Goblin, drama bergenre romansa dan fantasi yang membuat heboh Korea di 2016. Mengisahkan Goblin dan pelindung jiwa, Kim Shin untuk mencari pengantin wanita dari kalangan manusia untuk mengakhiri keabadiannya. Dibintangi Gong Yoo, Kim Go-eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na.

2. Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Drama roman sejarah tahun 2016 yang bertabur bintang ini berlatar belakang masa kerajaan. Diangkat dari novel China berjudul Bu Bu Jing Xin karya Tong Hua. Selama gerhana matahari total, seorang wanita abad ke-21 berusia 25 tahun dibawa kembali ke masa Dinasti Goryeo, pada 941, di tubuh lain, dan di sana, dia bertemu dengan banyak pangeran kerajaan dari keluarga Wang yang berkuasa. Dibintangi Lee Joon-gi, Lee Ji-eun. Kang Ha-neul. Nam Joo Hyuk hingga Baekhyun EXO.

3. Crash Landing on You

Komedi romantis yang jadi favorit banyak orang. Plotnya berfokus pada Son Ye Jin, chaebol alias pewaris kaya yang merupakan rakyat Korea Selatan terjatuh di hutan wilayah Korea Utara saat paralayang dan bertemu dengan seorang perwira tentara Korea Utara yang mencoba menyembunyikan dan melindunginya.

4. Reply 1988

Drama klasik bergenre komedi romantis yang mengangkat value tentang kekeluargaan sederhana. Berlatar set waktu tahun 1988, berkisah tentang lima orang sahabat, Duk-Sun, Jung-Hwan, Taek, Sun-Woo dan Dong-Ryong yang sudah bersahabat dan bertetanggga sejak kecil lingkungan yang sama di Ssangmun-dong, Seoul Utara.

5. It's Okay to Not Be Okay

Drama yang menjadi comeback aktor papan atas Kim Soo Hyun setelah selesai wamil. Berpasangan dengan Seo Ye Ji, drama romantis yang mengangkat topik tentang kesehatan mental ini mengisahkan penulis buku anak-anak antisosial yang bertemu dengan caretaker rumah sakit jiwa yang ditakdirkan untuk saling menyembuhkan satu sama lain sejak kecil hingga dewasa.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut