get app
inews
Aa Read Next : Lapas Cikarang Bagikan 300 Takjil-Menu Buka Puasa untuk Pengguna Jalan

10 Wilayah di Bekasi yang Menggunakan Nama Jaya 

Rabu, 17 Januari 2024 | 09:46 WIB
header img
Banyak daerah di Bekasi yang mengadopsi tambahan kata 'Jaya' di belakang namanya.

BEKASI, iNews.id- Banyak daerah di Bekasi yang mengadopsi tambahan kata 'Jaya' di belakang namanya, menciptakan identitas yang berkaitan dengan kesuksesan dan kehebatan. Salah satu contohnya adalah Kecamatan Duren Jaya. 

Kota Bekasi, terdiri dari beberapa kecamatan yang masing-masing memiliki kelurahan-kelurahan uniknya. Dalam melihat nama-namanya, kita dapat menemukan banyak wilayah yang merangkum semangat 'Jaya' dalam identitasnya.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), kata 'Jaya' sendiri mengandung arti selalu berhasil, sukses, atau hebat. Berikut adalah beberapa daerah di Bekasi yang memilih untuk memasukkan kata 'Jaya' dalam nama mereka:

1. Mustika Jaya

Mustika Jaya adalah salah satu kecamatan yang terletak di Kota Bekasi, yang terdiri dari empat kelurahan: Cimuning, Mustikajaya, Mustikasari, dan Pedurenan. 

2. Marga Jaya

Marga Jaya adalah sebuah kelurahan yang terletak di wilayah Kecamatan Bekasi Selatan, dengan batas-batas wilayah yang berdekatan dengan Marga Mulya, Pekayon Jaya, Margahayu, dan Kayuringin Jaya.

3. Harapan Jaya

Harapan Jaya adalah kelurahan di Kecamatan Bekasi Utara yang terbentuk pada tahun 1984. Wilayahnya berbatasan dengan kelurahan lain seperti Pejuang, Kalibaru, Perwira, dan Medan Satria.

4. Aren Jaya

Aren Jaya termasuk sebagai salah satu kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

5. Bekasi Jaya

Bekasi Jaya juga merupakan kelurahan di Kecamatan Bekasi Timur dengan batas wilayah yang berdekatan dengan Duren Jaya, Karang Satria, Margahayu, dan Marga Mulya.


6. Bintara Jaya 

Bintara Jaya berada di Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi. Kelurahan ini memiliki pasar terkenal bernama Pasar Sumber Arta. 

Kelurahan ini berbatasan dengan Pondok Kelapa, Duren Sawit, dan Pondok Kopi, Jakarta Timur. 

7. Kayuringin Jaya 

Kayuringin Jaya merupakan salah satu kelurahan di Kecamatan Bekasi Selatan. Letaknya berada di belakang Stasion Patriot Chandrabhaga. Di keluarahanini pula terdapat Terminal Damri untuk memudahkan masyarakat Bekasi yang hendak ke Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dan sebaliknya.  

8. Pekayon Jaya 

Pekayon Jaya berada di Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Di sekitar wilayah ini terdapat sejumlah sentra bisnis seperti Grand Galaxy City  

9. Duren Jaya 

Letaknya berada di Kecamatan Bekasi Timur. Seperti pada umumnya wilayah Bekasi, di Duren Jaya banyak terdapat kawasan permukiman penduduk. 

10. Sepanjang Jaya 

Sepanjang Jaya berada di Kecamatan Rawalumbu. Kawasan inipun merupakan kawasan permukiman penduduk. 

Demikian ulasan mengenai deretan daerah di Bekasi yang menggunakan tambahan nama ‘Jaya’ di belakangnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut