get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Usai Usir Vietnam dari Piala Asia 2023, Ini Komentar Mengejutkan Shin Tae-yong

Sabtu, 20 Januari 2024 | 09:59 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.Foto/PSSI

BEKASI, iNews.id- Komentar mengejutkan Shin Tae-yong usai mengusir Vietnam dari Piala Asia 2023 jadi sorotan. Menurutnya Timnas Indonesia menang berkat sedikit keberuntungan. 

Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam pada matchday kedua Grup D di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024). Satu-satunya gol kemenangan Garuda dicetak Asnawi mangkualam lewat penalti menit ke-42. 

"Ini pertandingan yang bagus. Itu baik Vietnam maupun Indonesia menunjukkan usahanya," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Jumat (18/1/2024). 

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan kemenangan itu pun semata-mata bukan karena kerja keras timnya, tetapi sedikit dibantu dewi fortuna. 

Dia juga mengapresiasi pemain Timnas Indonesia dan suporter yang sama-sama berjuang meskipun dengan cara berbeda. "Kami menang berkat sedikit keberuntungan. Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar atas dukungan mereka untuk membantu tim menang. Performa luar biasa," ucapnya. 

Kemenangan itu pun menjaga asa Timnas Indonesia lolos ke babak 16 besar. Kini Garuda duduk diposisi ketiga berbekal 3 poin, setara Jepang di posisi kedua. 

Timnas Indonesia akan melawan Jepang dalam laga pamungkas Grup D di Al Thumama Stadium, pada 24 Januari 2024. 

Sementara itu, Irak menjadi pemucak klasemen dengan enam poin dan sudah dipastikan lolos ke babak 16 Besar. Sementara Vietnam, bercokol di dasar klasemen dengan nol poin dan dipastikan tersingkir dari Piala Asia 2023.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut