get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Kampanye Akbar di Cikarang, Anies Berharap Menang di Eksekutif dan Legislatif

Senin, 22 Januari 2024 | 20:31 WIB
header img
Capres nomor urut 01 Anies Baswedan saat menggelar kampanye terbuka di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi. FOTO/Istimewa

BEKASI, iNews.id- Capres nomor urut 01 Anies Rasyid Baswedan berharap para pendukungnya bisa memenangkan Pemilu 2024 baik di eksekutif dan legislatif. Dengan kemenangan itu, Anies yakin dapat maksimal menjalankan roda pemerintah di 2024-2029.

Hal tersebut ditegaskan Anies Baswedan saat menggelar kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Senin (24/1/2024).

“Kita harus menang di eksekutif dan legislatif, kalau kita bisa mengerjakan itu dan kemenangan diantarkan kepada kita, perubahan pasti bisa terjadi,” seru Anis saat orasi kampanye tersebut. 

Pasangan dari Cawapres Muhaimin Iskandar itu menceritakan saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta ada kebijakan yang ingin dibuatnya terganjal oleh Ketua DPRD DKI Jakarta saat itu.

“Ya di situ ada anggaran dari saham bir mencapai Rp1,2 triliun, kami ingin alihkan untuk bangun sekolah, rumah sakit atau panti jompo tetapi tidak bisa. Sahamnya kita mau jual tetapi harus ada izin dari DPRD, semua proses telah diselesaikan tetapi terganjal di DPRD, kenapa karena Ketua DPRD-nya bukan dari partai koalisi pendukung,” kenangnya.

Dengan kondisi tersebut, Anies yang didukung empat koalisi partai berharap agar para pendukungnya dapat memenangkannya bersama Cak Imin. Selain itu juga dapat memenangkan partai koalisi di legislatif.

“Kita pastikan pimpinan dewannya dari partai koalisi sehingga dapat mendorong perubahan,” harapnya. 

Sebelumnya Anies menggelar kampanye akbar di Stadion Mini Cikarang dengan dihadiri ribuan para pendukungnya. Sejumlah tokoh parpol koalisi dari PKS, Nasdem, PKB, dan Partai Ummat juga menghadiri kampanye akbar tersebut.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut