get app
inews
Aa Read Next : Sahroni Apresiasi TNI-Polri soal Pengamanan Pemilu 2024

Pakai Kemeja Warna Putih, Anies Baswedan Mencoblos di TPS 60 Cilandak

Rabu, 14 Februari 2024 | 11:18 WIB
header img
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan, mencoblos di TPS 60 Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (14/2/2024) pagi. (Foto: Ari Sandita)

BEKASI, iNewsBekas.id- Capres nomor urut 1, Anies Baswedan mencoblos di TPS 60 Cilandak, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/2/2024) pagi. Anies datang ke TPS dengan memakai baju warna putih, begitu pula dengan semua anggota keluarganya.  

Anies pun menjelaskan alasannya memakai baju berwarna putih ke lokasi pemungutan suara tersebut. Menurut Anies, dia selalu mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam. 

Sebab, itu adalah bentuk penghormatan kepada setiap tamu yang hendak ditemuinya. 

“Apa pun keputusannya kami siap jalani. Nah, ini pakai baju putih begini, jadi ini satu hal yang kami ingin jelaskan kalau kami hormati apa yang kami temui dan cara kami menghormati dengan berpakaian proper ini cara kami menghormati,” ujar Anies di rumah pribadinya, Jakarta Selatan pada Rabu (14/2/2024). 

Anies menjelaskan, kerapian dalam berpakaian itu layaknya seseorang yang tengah menulis. Menulis itu bentuk menghormati oleh pendengar kepada pembicara yang telah menyampaikan sesuatu. 

“Sama seperti menulis, menulislah yang baik, karena menulis merupakan cara untuk menghormati pembaca, pidatolah yang baik, berati menghormati pendengar,” tuturnya. 

“Mungkin kalau kami menulis adanya, itu sama saya meremehkan pembaca seakan-akan pembaca tidak perlu tulisan yang berkualitas. Ketika kami berpidato seadanya, seakan-akan audiens tidak membutuhkan pidato yang berkualitas itu merendahkan,” sambungnya. 

Proses pemungutan suara Pemilu 2024 hari ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 13.00. Para pemilih akan memilih anggota legislatif dan presiden-wakil presiden secara serentak.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut