get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Lionel Messi dari Jepang Ancam Permalukan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Selasa, 23 Januari 2024 | 09:50 WIB
header img
Gelandang sernag Timnas Jepang Takefusa Kubo. Foto AFC

BEKASI, iNews.id- Gelandang serang Timnas Jepang Takefusa Kubo atau yang dijuluki Lionel Messi dari Jepang mengancam akan mempermalukan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.  Duel Indonesia vs Jepang akan terjadi di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, pada matchday 3 Grup D, Rabu (24/1/2024) besok. 

Laga ini sangat menentukan nasib kedua tim di turnamen ini. Saat ini, baru Timnas Irak yang sudah memastikan diri ke 16 besar usai menggilas Indonesia 3-1 dan Jepang 2-1. 

Hasil itu memastikan tim berjuluk Singa Mesopotamia itu finis sebagai juara Grup D.  Sementara Jepang dan Indonesia ada di peringkat kedua dan ketiga dengan poin 3. Sedangkan Vietnam ada di peringkat 4 dan sudah dipastikan tersingkir.  

Untuk itulah Timnas Jepang tak mau main-main melawan Indonesia. Kubo menegaskan siap mengerahkan seluruh kekuatannya demi mempermalukan Timnas Indonesia.  

"Jika diberi kesempatan, saya ingin menggunakan apa yang saya pelajari dari pertandingan melawan Irak, fokus pada permainan, dan menggunakan kekuatan saya untuk mendorong kemajuan (menang)," kata Takefusa Kubo, dikutip dari Sponichi, Selasa (23/1/2024). 

Di sisi lain, Takefusa Kubo masih belum bisa move on dari kekalahan melawan Irak karena ekspektasinya tinggi, tapi dia tidak tampil baik. Namun, dia yakin Samurai Biru bisa bangkit dan bernasib seperti Argentina yang sempat kalah di fase grup, kemudian pada akhirnya jadi juara Piala Dunia 2022. 

"Saya tidak bisa memaafkan diri sendiri karena tidak bisa menyelamatkan tim," jelasnya.

"Di Piala Dunia 2022, Argentina juga kalah dari Arab Saudi, dan kami memenangkan kejuaraan di saat beberapa dari kami berkata, 'Ini sudah berakhir.' Beberapa pemain mengatakan di LINE, 'Argentina juga kalah, dan kami berharap mereka menang pada akhirnya.' Itu bagus.Saya ingin mengingatnya," pungkasnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut