get app
inews
Aa Read Next : Kurang Dukungan, Calon Bupati Bekasi Independen Ini Dinyatakan Gagal oleh KPU

Ratusan Pekerja Pelipatan Surat Suara Pemilu 20204 Geruduk Kantor KPU Bekasi, Tagih Tunai Upah Kerja

Selasa, 30 Januari 2024 | 15:32 WIB
header img
Ratusan pekerja lipatan surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggeruduk Kantor KPU setempat untuk menagih upah kerja mereka. Foto: Didit Junaidi

BEKASI, iNewsBekasi.id - Ratusan pekerja lipatan kertas surat suara Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menggeruduk Kantor KPU Bekasi menagih upah kerja mereka. Mereka menuntut agar upah kerja mereka segera dibayarkan.

Puluhan pekerja tampak berteriak-teriak karena tak sabar menunggu pembayaran upah kerja mereka yang dibayarkan secara tunai oleh KPU Kabupaten Bekasi. Mereka juga sempat khawatir jika upah kerja mereka telah dipotong.

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido, membantah adanya isu pemotongan upah kerja. Menurut dia, para pekerja hanya tidak sabar menunggu antrian pembayaran.

"Itu tidak benar. Uang mereka sudah kami bayarkan sesuai dengan mekanisme dan aturannya," kata Ali Rido.

Ali Rido menjelaskan, pembayaran upah kerja para pekerja lipatan surat suara Pemilu 2024 dilakukan sesuai dengan skema yang telah ditetapkan. Mereka terlebih dahulu didata sesuai dengan surat keterangan dan kartu tanda penduduk (KTP) mereka.

"Semuanya sudah selesai dibayarkan sesuai dengan masa kerja dan pendapatan mereka selama beberapa hari ini, dan tidak ada pemotongan sedikit pun," kata Ali Rido.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut