get app
inews
Aa Read Next : PKS Buka Peluang Usung Kembali Anies di Pilgub Jakarta

Anies Soroti Kesejahteraan Para Pendidik

Minggu, 04 Februari 2024 | 23:02 WIB
header img
Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mengatakan kunci memajukan kehidupan bangsa ada para tenaga pendidiknya. Foto: MPI

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Calon Presiden nomor urut satu, Anies Baswedan mengatakan kunci memajukan kehidupan bangsa ada para tenaga pendidiknya. Oleh karenanya kesejahteraan tenaga pendidik menjadi tanggung jawab penting oleh pemerintah.

“Ketika kita berbicara tentang mencerdaskan kehidupan bangsa maka pendidik menjadi kuncinya. Kita ingin pendidik bisa mendidik anak-anak kita, karena itu kita harus bertanggung jawab dengan penuh atas kesejahteraan pendidiknya,” kata Anies, dalam debat Pilpres 2024, Minggu (4/4/2024).

Kesejahteraan tenaga pendidik, kata Anies, perlu diperhatikan agar tenaga pendidik mampu berkonsentrasi mendidik anak bangsa. Kebijakan itu perlu menjadi tanggung jawav seluruh pemangku kebijakan.

Anies lantas menyinggung banyaknya masalah terkait tenaga pendidik. Salah satunya ialah adanya puluhan ribu guru honorer yang belum diangkat menjadi P3K, jutaan guru yang belum tersetifikasi hingga beban administrasi yang besar.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut