get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Belum Jadi Aleg, Caleg di Tambun Selatan Ini Sudah Realisasikan Sejumlah Program

Jum'at, 09 Februari 2024 | 13:58 WIB
header img

BEKASI, iNewsBekasi.id– Lain dari yang lain, mungkin itu yang bisa disematkan kepada Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari PKS, Darkum. Pasalnya, sejumlah program yang ditawarkan Caleg Dapil III Tambun Selatan ini telah terealisasikan di masyarakat.

Di antara program yang telah teralisasikan yaitu pemberdayaan masyarakat dengan cara menjadi fasilitator atau manager dari penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pasimas).

“Saya sudah membangun tiga sumur air bersih untuk masyarakat,” ujar Darkum pada Jumat (9/2/2024).

Bahkan, Darkum juga menggerek keterampilan anak muda di wilayahnya dengan memberikan pelatihan peningkatan skill. Dia telah menyelenggarakan program pelatihan skill tersebut sehingga sudah membuahkan hasil dan manfaatnya bagi anak muda.

“Ya kami telah memberikan pelatihan welding las, jadi saat ini sudah banyak anak muda yang terampil mengelas,” ujarnya.

Tak cukup di situ, Dia juga memberikan edukasi kepada para peternak sapi dan ikan lele, juga membangun tempat ibadah musallah bekerja sama dengan Timur Tengah. Sudah ada dua musallah yang dibangunnya di wilayah Mangungjaya, Tambun Selatan.

Darkum juga menyediakan ambulans 1x24 jam yang bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan. “Kami juga memfasilitasi warga yang belum memiliki KIS, akan kita fasilitasi agar lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan,” katanya.

Fasilitas kendaraan juga diberikan Darkum untuk partoli keamanan di di Desa Mangunjaya. Dengan kendaraan ini, keamanan di wilayahnya dapat terjaga dengan baik dan jauh dari tindak pelanggaran hukum.

“Dan kami juga siap memfasilitasi para pelaku UMKM untuk memiliki NIB serta sertifikat halal dari MUI,” tandasnya. 
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut