get app
inews
Aa Read Next : Ditanya Sandiaga Uno Bagaimana Jadi Pelawak Kreatif, Jawaban Komeng Keren Banget

Caleg DPD Komeng Ternyata Sarjana Ekonomi, Kampusnya Ada di Bekasi

Kamis, 15 Februari 2024 | 11:59 WIB
header img
Alfiansyah Bustami alias Komeng. Foto: Instagram

BEKASI, iNewsBekasi.id -  Alfiansyah Bustami alias Komeng caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk Daerah Pemilihan Jawa Barat (Jabar) dengan nomor urut 10 pada Pemilu 2024 mencuri perhatian pemilih saat berada di TPS

Dia menjadi viral karena foto uniknya di surat suara saat Pemilu 2024. Foto tersebut menunjukkan gaya dan pose yang berbeda dari calon anggota DPD lainnya yang umumnya tersenyum.


Namun, Komeng menarik perhatian dengan memasang foto yang kocak, dengan mata melotot dan ekspresi penuh canda.

Setelah menjadi viral, suara sementara Komeng di real count KPU jauh unggul. Hingga Kamis pagi ini, pukul 08.00 WIB, Komeng telah mendapatkan 8,16% atau 180.817 suara. Menurut data sementara real count di situs resmi KPU, Komeng memperoleh suara tertinggi dari 53 calon lainnya.

Di balik kepopulerannya sebagai komedian, Komeng ternyata memiliki latar belakang pendidikan yang cukup membanggakan, yaitu lulusan ekonomi. Berikut adalah riwayat pendidikan Komeng:

Sebelum terjun menjadi komedian, Komeng pernah kuliah di Akademi Bisnis Indonesia, namun tidak menyelesaikan pendidikannya. Selama masa kuliah, dia aktif sebagai anggota Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat ABA-ABI pada tahun 1990.

Setelah berpindah tiga kali tempat kuliah, pada April 2018, Komeng berhasil meraih gelar Sarjana Ekonomi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tribuana Bekasi. Judul skripsinya adalah "Pengaruh Disiplin dan Pemberdayaan terhadap Profesionalisme Anggota Persatuan Seniman Komedi Indonesia Jawa Barat."

Sebelumnya, Abdel membagikan percakapannya dengan Komeng di media sosial. Dia menghubungi Komeng untuk memberitahunya bahwa banyak warga yang memilihnya.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut