get app
inews
Aa Read Next : Kebocoran Gas PT SMGP Picu Puluhan Warga Keracunan di Madina, Begini Penjelasannya

Unik, Satu Keluarga di Mandailing Natal Bermata Biru, Tak Bisa Mendengar dan Bicara

Rabu, 09 Februari 2022 | 07:31 WIB
header img
Unik, Satu Keluarga di Mandailing Natal Bermata Biru, Tak Bisa Mendengar dan Bicara. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)

MADINA, iNews.id - Satu keluarga di Mandailing Natal (Madina), Sumatra Utara (Sumut) yang memiliki mata berwarna biru. Nahasnya, mereka juga menderita gangguan pendengaran hingga tak bisa bicara.

Satu keluarga itu merupakan warga Desa Pangkat, Kecamatan Lembah Sorik Marapi. Faiyah dan Sariah serta saudara laki-lakinya Amru seluruhnya bermata biru.

Diketahui Amru yang menikah dengan Nur Kholidah memiliki tiga anak yakni Aulia, Rohman dan Muhaimin yang juga memiliki bola mata berwarna biru. Kerabat dari keluarga tersebut, Mahmudan mengatakan, mereka terlahir dengan mata biru

"Mereka dari lahir memang matanya sudah biru. Cuma itu pendengarnya enggak ada tanggapannya gak ada respons. Ngomong juga enggak bisa," ucap Mahmudan.

Selain pendengaran dan komunikasi, satu keluarga itu tidak mengalami gangguan penglihatan. Bahkan, anak-anak Amru juga masih bisa bermain dengan teman-temannya meski terbatas komunikasi.

"Mereka bisa bermain, enggak ada masalah lainnya," katanya. Belum ada penjelasan medis terkait kejadian langka yang dialami satu keluarga ini.

Editor : Fatiha Eros Perdana

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut