get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

75 Anggota KPPS di Kota Bekasi Kelelahan, 3 Orang Jalani Perawatan di Rumah Sakit

Jum'at, 16 Februari 2024 | 13:53 WIB
header img
Dinkes Kota Bekasi mencatat sebanyak tiga orang petugas dari KPPS mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit. Foto/Ilustrasi/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat sebanyak tiga orang petugas dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), mendapat perawatan di sejumlah rumah sakit. Mereka dirawat karena kelelahan usai menjadi panitia pemungutan suara.

Kepala Dinkes Kota Bekasi, Tanti Rohilawati mengatakan, saat ini dua petugas petugas sudah diperbolehkan pulang ke rumah dan satu lainnya masih menjalani perawatan.

"Kondisinya sudah membaik, hanya kelelahan karena bertugas di Pemilu 2024 ini," kata Tanti pada Jumat (16/2/2024).

Tanti mencatat secara keseluruhan petugas yang mengalami kelelahan fisik saat bertugas pada hari pemungutan suara sebanyak 75 orang.

"Dari data tersebut terlaporkan sebanyak 32 orang petugas KPPS berobat ke Puskesmas," ujarnya. Tanti.

Tanti menuturkan, Puskesmas akan tetap siaga sesuai dengan ketentuan yakni dari H-1 hingga H+5 pemilu. Sekadar informasi bahwa selama pelaksanaan pemilu Dinas Kesehatan menyiagakan 48 puskesmas. 

Di tambah 1 rumah sakit tipe B dan 4 rumah sakit tipe D dan 46 rumah sakit swasta ikut juga terlibat. Adapun jumlah tenaga kesehatan mencapai 618. Terdiri dari 89 dokter, 333 perawat dan 196 tenaga kesehatan lainnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut