get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Perolehan Suara Sementara PSI Tembus 6% di Kota Bekasi

Senin, 19 Februari 2024 | 13:04 WIB
header img
Perolehan sementara suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Pemilu 2024 di Kota Bekasi mencapai 6,35%. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Perolehan sementara suara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang dinakhodai Kaesang Pangarep pada Pemilu 2024 di Kota Bekasi mencapai 6,35% atau mencapai 7.241 suara.

Berdasarkan hasil perhitungan sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang dilansir di laman pemilu2024.kpu.go.id pada Senin (19/2/2024), raupan suara PSI menyentuh di angka 6,35%. Saat ini KPU masih terus melakukan perhitungan suara di Kota Bekasi dengan progress 2569 dari 7.078 TPS atau sekitar 36.30%. 

Melihat hasil suara dari berberapa daerah tentunya membuat PSI semakin optimis. Sebelumnya Anggota Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengatakan, tetap optimis PSI lolos ke Senayan mengingat survei internal menyatakan elektabilitas partai versi survei internal sudah di atas 4%. 

"Proses pemilu belum selesai, apalagi ada temuan banyaknya surat suara tidak sah. Dari pemilu-pemilu sebelumnya, kalau surat suara tidak sah 3-4 persen itu normal. Tapi jika sampai 10 persen, ini agaknya layak diinvestigasi," kata Grace, Jumat lalu di Jakarta (16/2/2024). 

Karena itu, DPP PSI menginstruksikan seluruh pengurus dan caleg mengawal proses penghitungan suara di tempat masing-masing.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut