get app
inews
Aa Read Next : Alami Gangguan Kamtibmas, Kapolsek Cikarang Barat Sebar Nomor Hotline Kepolisian

Respons Cepat PLN Icon Plus, Normalisasi Jaringan Telekomunikasi di Rancaekek

Jum'at, 23 Februari 2024 | 10:23 WIB
header img
PLN Icon Plus bersama PLN UP3 Jaya Majalaya bergerak cepat menormalisasi jaringan listrik dan telekomunikasi yang terdampak angin puting di Rancaekek, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus bersama PLN UP3 Jaya Majalaya bergerak cepat dalam upaya normalisasi jaringan listrik dan telekomunikasi yang terdampak bencana alam angin puting beliung di Rancaekek, Kabupaten Bandung. Seperti diketahui, angin puting beliung melanda wilayah Rancaekek pada Rabu, 21 Februari 2024 lalu yang mengakibatkan gangguan pada jaringan listrik dan telekomunikasi. 

Respons cepat PLN Group ini membuat  normalisasi jaringan listrik dan telekomunikasi telah 100% normal dan tersambung kembali. Hal ini sejalan dengan arahan Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi bahwa PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan di seluruh Indonesia serta siap merespons setiap keadaan darurat yang mungkin terjadi. 

Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Barat Wahyu Toni mengatakan, PLN Icon Plus berkomitmen untuk memberikan layanan jaringan dan internet yang andal kepada pelanggan dan PLN Group. 

"Maka, ketika terjadi bencana puting beliung di Rancaekek, kami pun segera merespons dengan mengirimkan tim teknis dan peralatan yang diperlukan untuk mengatasi situasi tersebut," kata Wahyu dalam siaran tertulis yang diterima bekasi.inews.id pada Jumat (23/2/2024). 

Wahyu menuturkan, PLN Group selalu bersinergi dalam menangani keadaan darurat. Sinergi PLN Group menjadi langkah nyata dalam upaya percepatan pemulihan jaringan listrik dan telekomunikasi yang terdampak bencana. 

Tidak hanya memastikan kelancaran pasokan listrik dan keandalan jaringan telekomunikasi, lanjut dia, tim teknis PLN Group juga melakukan inspeksi menyeluruh guna memastikan keselamatan dan kualitas infrastruktur listrik di wilayah tersebut. 

"Untuk memastikan keandalan layanan dan infrastruktur listrik dan telekomunikasi, PLN Group terus mengembangkan inovasi dan teknologi demi tercapainya kepuasan pelanggan," tuturnya.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut