get app
inews
Aa Read Next : Kostrad Bangun Markas Batalyon Tempur di Cikarang Bekasi

Haidir Anam dari Kuli Bangunan Jadi Prajurit TNI AD, Teringat Pesan Mendiang Ayah Jaga Ibu dan Adik

Selasa, 05 Maret 2024 | 14:17 WIB
header img
Haidir Anam meski awalnya bekerja sebagai kuli serabutan namun siapa menyangkan mampu menjadi anggota TNI AD melalui Seleksi Calon Tamtama pada tahun 2020 lalu. Foto: Youtube TNI AD

JAKARTA, iNewsBekasi.id - Haidir Anam meski awalnya bekerja sebagai kuli serabutan namun siapa menyangkan mampu menjadi anggota TNI AD melalui Seleksi Calon Tamtama pada tahun 2020 lalu.

Proses perjalanannya menjadi anggota TNI AD pun terbilang cukup menarik untuk diketahui publik dan menjadi bahan inspirasi.  

 

Awalnya Anam selalu bekerja keras sebagai kuli bangunan di Jakarta untuk menutupi kebutuhan hidupnya serta orangtuanya. Pada usia 20 tahun, ia merantau ke ibu kota dan bekerja sebagai kuli bangunan di sekitar lokasi Markas Besar TNI AD.

“Saya di sini kerja proyek, kuli bangunan lah, kerjain saluran, masang keramik juga, mengecat segala macam lah. Upah cuma Rp120 ribu tapi Alhamdulillah cukup buat keluarga saya,” kata Anam, seperti dikutip dari kanal YouTube TNI AD pada tayangan Buletin TNI AD pada Selasa (5/3/2024).

Meskipun hanya mendapat upah yang pas-pasan sebagai kuli, Anam bersyukur karena dapat menghidupi dirinya sendiri dan sembilan anggota keluarganya di kampung. Anam menjadi yatim piatu setelah kehilangan ayahnya pada tahun 2014. Sejak itu, ia membantu ibunya dalam menjalani kehidupan sehari-hari, merawat adik-adiknya.

“Saya ditinggal oleh ayah saya, sebelum meninggal dia berkata, ‘bapak hanya menitipkan agar kamu menjaga adik-adikmu dan ibumu’. Saya selalu mengingat kata-kata itu, itulah mengapa saya ingin bekerja, saya tidak ingin mengecewakan titipan terakhir ayah saya,” ungkapnya.

Haidir Anam saat masih bekerja sebagai kuli. Foto: Youtube TNI AD
 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut