get app
inews
Aa Read Next : Shin Tae-yong Akan Pertahankan The Winning Team saat Hadapi Australia

Mees Hilgers dan Kevin Diks Batal Dinaturalisasi Jadi WNI, Ternyata Ini Penyebabnya

Jum'at, 11 Februari 2022 | 07:51 WIB
header img
Berikut penyebab Mees Hilgers dan Kevin Diks resmi batal menjadi WNI. (Foto: Instagram/@meeshilgers)

PENYEBAB pemain keturunan Mees Hilgers dan Kevin Diks batal dinaturalisasi menjadi WNI akan dibahas pada artikel ini. Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, mengungkapkan PSSI menghentikan proses naturalisasi Mees Hlgers dan Kevin Diks karena terhalang restu orangtua.

“PSSI tidak melanjutkan proses pemain keturunan atas nama Mees Hilgers dan Kevin Diks. Saya menjadi saksi kalau secara pribadi kedua pemain ini sangat ingin bermain di Timnas,” kata Hasani Abdulgani mengutip dari Instagram-nya, @hasaniabdulgani.

“Tapi sayangnya kedua orangtua mereka belum memberi izin. Mohon jangan dihujat. Mana tahu suatu hari, pikiran orang tua mereka berubah,” lanjut Hasani Abdulgani.

Baik Mees Hilgers dan Kevin Diks memang sudah bersedia membela Timnas Indonesia. Hanya saja sebelum keputusan lebih jauh diambil, dua pesepakbola berdarah Indonesia-Belanda itu meminta izin lebih dulu kepada orangtua mereka masing-masing.

Mereka meminta izin apakah diizinkan menjadi WNI atau tidak. Sebelumnya, PSSI meminta kepada agen dua pemain di atas untuk memberi kejelasan status naturalisasi mereka, paling lambat pada Jumat, 11 Februari 2022.

Namun, pada Kamis (10/2/2022) malam WIB, pernyataan resmi keluar. Alhasil, PSSI tak melanjutkan proses naturalisasi Kevin Diks dan Mees Hilgers.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut