get app
inews
Aa Read Next : Ini Klasemen dan Nilai Akhir Kota dan Kabupaten di Ajang MTQ ke-38 Jawa Barat

Pemkab Bekasi Akan Buka Layanan Kependudukan Sabtu-Minggu

Jum'at, 15 Maret 2024 | 14:01 WIB
header img
Pemkab Bekasi melalui Disdukcapil akan membuka layanan inovasi bernama Sami-Sami atau Sabtu Minggu Siap Melayani. Foto/Istimewa/Ilustrasi

BEKASI, iNewsBekasi.id-Pemkab Bekasi melalui Disdukcapil akan membuka layanan inovasi bernama Sami-Sami atau Sabtu Minggu Siap Melayani. Ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat khususnya pekerja dalam mengurus administrasi kependudukan dan catatan sipil. 

"Di tahun 2024 ini kami akan mengeluarkan program inovasi namanya Sami-Sami (Sabtu-Minggu Siap Melayani)," ungkap Kepala Disdukcapil Kabupaten Bekasi, Carwinda pada Jumat (15/3/2024).

Carwinda menuturkan, program Sabtu Minggu ini akan dibuka dengan cara jemput bola, yakni dengan berkeliling ke titik wilayah masyarakat yang membutuhkan pelayanan. Hal ini, dikhususkan untuk mereka yang kesulitan mengambil cuti mengurus adminduk.

"Kenapa kami mengeluarkan program ini, mungkin sebagian besar berapa persen masyarakat Kabupaten Bekasi merupakan pekerja ya. Saya dengar mungkin untuk mereka ambil cuti agak sulit," tuturnya.

Oleh karenanya dalam rangka tujuan membahagiakan masyarakat, nantinya program ini akan dijalankan. Selain itu, dalam menjangkau masyarakat yang jauh dari kantor pusat Pemkab Bekasi, Dukcapil juga akan membuka program Sidepi atau Sisir Desa Pilihan.

"Jadi Sidepi itu Sisir Desa Pilihan. Kami sadar dari tempat penduduk mungkin ke kecamatan ada yang jauh, oleh karena itu kami minta ke Camat untuk menyisir Desa yang kira-kira tadi kendalanya terlalu jauh," ujarnya.

Carwinda menambahkan, Pemkab Bekasi terus berupaya menjangkau layanan kepada masyarakat dalam hal administrasi kependudukan dan catatan sipil. 

"Dengan upaya ini diharapkan masyarakat yang sulit menjangkau tempat layanan, akan bisa mendapatkan akses yang mudah mengurus administrasi kependudukan," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut