get app
inews
Aa Read Next : Papmiso Gelar Tasyakuran Bagikan Bakso Gratis 1.000 Porsi dan Door Prize di Cikarang

Tembus 23.576 Suara, Nyumarno Raih Perolehan Suara Terbanyak di Kabupaten Bekasi

Selasa, 19 Maret 2024 | 16:41 WIB
header img
Lima besar caleg DPRD Kabupaten Bekasi yang meraih suara terbanyak pada Pileg 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Nyumarno caleg dari PDIP mendapatkan suara terbanyak di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi pada Pileg 2024 ini. Nyumarno yang merupakan caleg Dapil 7 Kabupaten Bekasi ini meraih 23.567 suara. 

Perolehan suara ini menjadi yang tertinggi di antara 854 caleg yang bertarung di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi. "Tentu ini merupakan dukungan yang luar biasa dari warga dapil 7 Kabupaten Bekasi. Sebanyak 60.980 suara dipercayakan kepada PDI Perjuangan di 3 wilayah yaitu Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur, dan Cikarang Selatan. Di mana yang memilih dan mencobloa saya sebanyak 23.567 suara. Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan,” kata Nyumarno pada Selasa (19/3/2024). 

Seperti diketahui, karier politik Nyumarno berawal dari aktivis buruh yang aktif menyuarakan isu ketenagakerjaan, pendidikan, dan kesehatan. Dia kemudian mendapat menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dalam dua periode terakhir yakni 2014-2019 dan 2019-2024. 

Secara pribadi, perolehan ini meningkatkan lebih dari dua kali lipat dibanding periode sebelumnya. Pada Pemilu 2014, dirinya hanya mendapatkan 6.092 suara. Kemudian pada 2019, perolehan suaranya melonjak menjadi 11.782 suara. Tren signifikan ini lantas dilanjutkan pada Pemilu 2024 ini.

Nyumarno mengaku tidak ada pendekatan khusus hingga bisa meraih suara tertinggi. Dirinya hanya terus mencoba menjaga silaturahmi dan berupaya merealisasikan aspirasi yang disampaikan masyarakat.

“Saya hanya menjaga kepercayaan masyarakat saja, menjaga silaturahmi dan terus berupaya merealisasikan aspirasi yang dititipkan pada saya. Intinya jangan pernah lupakan orang-orang yang berjuang demi kita, dan jangan pernah lupa kepada masyarakat pemilih kita, itu kunci utamanya,” ujarnya.

Dengan torehan ini, Nyumarno memimpin perolehan suara terbanyak bersama empat caleg lainnya yakni Ahmad Bin Olim dari Partai Golkar yang meraih 21.712 suara, Bodin dari Partai Gerindra yang memeroleh 19.611 suara.

Kemudian Ade Kuswara Kunang yang mendapat dukungan sebanyak 17.773 suara dan Bosih yang meraih 16.872 suara.

“Suara terbanyak se-Kabupaten Bekasi ini adalah amanah yang harus saya pikul. Harus saya jalankan dan saya jaga amanah rakyat ini dengan sebaik-baiknya dan sehormat-hormatnya, dengan kerja-kerja nyata,” tuturnya.

Di tingkat DPRD Kabupaten Bekasi, PDIP berhasil menambah satu kursi dibanding Pemilu 2019 menjadi 8 kursi. Sementara itu kursi terbanyak didapat Golkar dengan 10 kursi, Gerindra (8 kursi), PKB (7 kursi) dan PKS (7 kursi).

Kemudian Partai Demokrat meraih 4 kursi, Nasdem (3 kursi), PAN (3 kursi), Partai Buruh (2 kursi), PPP (2 kursi) dan PBB (1 kursi). 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut