get app
inews
Aa Read Next : Panen Raya Padi di Lahan Eks Tambang PT Kitadin, Pj Gubernur Kaltim: Bisa Jadi Contoh Daerah Lain!

Gunakan Sentuhan Teknologi, Menko Airlangga Apresiasi Panen Perdana Padi Gogo

Sabtu, 12 Februari 2022 | 15:13 WIB
header img
Menko Perekomian Airlangga Hartarto. (Foto: Ist)

LAMPUNG, iNews. id - Budidaya Padi Gogo menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan ketersediaan konsumsi pangan di Tanah Air.

Untuk itu, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong optimalisasi budidaya Padi Gogo di berbagai daerah. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan hal tesebut saat menyaksikan langsung panen perdana Padi Gogo di Kabupaten Tulang Bawang Barat, Provinsi Lampung.

Kegiatan ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di provinsi tersebut. “Kami mengapresiasi panen perdana Padi Gogo ini yang tentunya menggunakan sentuhan teknologi dan uji coba.

Padi Gogo ini diharapkan dapat terus memberikan hasil yang positif dan dapat terus didorong, terutama di lumbung pangan yang airnya terbatas,” kata Menko Airlangga di Tulang Bawang, Lampung, Sabtu (12/2/2022).

Turut hadir Gubernur Lampung, Anggota DPR RI, Aburizal Bakrie, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Bupati Tulang Bawang Barat, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut