Logo Network
Network

Patroli Sahur On The Road, Polres Metro Bekasi Jaga Keamanan dan Bagikan Nasi Bungkus

Ade Suhardi
.
Selasa, 02 April 2024 | 12:02 WIB
Patroli Sahur On The Road, Polres Metro Bekasi Jaga Keamanan dan Bagikan Nasi Bungkus
Polres Metro Bekasi menggelar patroli Sahur On The Road di sejumlah titik wilayah Kabupaten Bekasi. FOTO/Ade Suhardi

BEKASI, iNewsBekasi.id- Polres Metro Bekasi menggelar patroli Sahur On The Road di bulan Ramadan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Mereka melakukan patroli untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta membagikan nasi bungkus saat sahur.

"Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Bekasi, sesuai dengan arahan Kapolda Metro Jaya," ungkap Kasi Humas Polres Metro Bekasi AKP Akhmadi, Selasa (2/4/2024).

Menurutnya, patroli sahur juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Bekasi selama Ramadhan. Tujuannya agar masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan bebas dari gangguan keamanan.

"Kami melakukan patroli ini dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dan sekaligus membagikan makan sahur bagi masyarakat yang pagi tadi masih di jalan," ujarnya. 

Dia menuturkan, patroli dilaksanakan dengan cermat dan terfokus di beberapa titik strategis yang rawan terjadinya tindak kejahatan, seperti Jalan Raya Tegal Gede, Jalan Kalimalang, dan sejumlah titik lainnya di Kabupaten Bekasi.

Dalam pelaksanaannya, petugas patroli tidak hanya melakukan pengawasan terhadap potensi kejahatan, tetapi juga memberikan imbauan dan penyuluhan kepada masyarakat terkait pencegahan kejahatan.

"Jadi dengan adanya patroli agar mereka merasa lebih tenang dan terlindungi dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di sekitar wilayah mereka jelang sahur," tuturnya.

Selain itu, Akhmadi juga mengingatkan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Kami mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan aktif melaporkan jika ada hal yang mencurigakan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat diperlukan dalam menjaga keamanan bersama," tegasnya.

Polres Metro Bekasi berkomitmen untuk terus melakukan langkah-langkah preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.