Logo Network
Network

Gedung Kreatif Center Kota Bekasi Segera Dimanfaatkan untuk Kegiatan Ekonomi

Abdullah M Surjaya
.
Selasa, 15 Februari 2022 | 08:33 WIB
Gedung Kreatif Center Kota Bekasi Segera Dimanfaatkan untuk Kegiatan Ekonomi
Gedung Kreatif Center di kawasan Lapangan Multiguna, Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, segera dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi kreatif. (Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews)

BEKASI, iNews.id - Gedung Kreatif Center di kawasan Lapangan Multiguna, Margahyu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, segera dimanfaatkan untuk kegiatan ekonomi kreatif. Hal tersebut disampaikan Ketua Pelaksana Komite Ekonomi Kreatif (KEK) Kota Bekasi, Deni Ardini.

Dia juga menuturkan, Kepengurusan Komite Ekonomi Kreatif Kota Bekasi termaktub dalam Keputusan Walikota (Kepwal) Nomor. 500/Kep.529-EK/X/2021.

"Hari ini, kami berkesempatan bertemu dengan Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto," kata Deni di Bekasi, Senin (14/2/2022). 

Dalam pertemuannya itu, kata dia, pihaknya bersama pemerintah sepakat untuk segera mengaktivasi Gedung Kreatif Center. 

"Kami akan pergunakan kebermanfaatannya seluas-luasnya untuk masyarakat Bekasi, mendorong purtumbuhan ekonomi kreatif di kota ini," ucapnya.

Karena itu, Deni mengajak pelaku ekonomi kreatif di Bekasi berkolaborasi dan mengaktifkan kegiatan yang dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi dari sektro kreatif melalui Gedung Kreatif Center ini. 

"Saya mengundang kawan pelaku ekraf dari 17 Subsektor yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk berkontribusi membangun ekonomi kreatif di kota Bekasi bersama-sama," ucap Sekretaris KNPI Kota Bekasi ini. 

Gedung Kreatif Center Kota Bekasi dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter. Gedung milik Pemkot Bekasi ini dibangun menggunakan dana bantuan Pemprov Jawa Barat dalam program ekonomi kreatif yang digaungkan oleh Gubernur Ridwan Kamil.

Letaknya di area lapangan Multiguna atau persis sebelah utara Gedung Pemuda atau KNPI. Gedung ini dilengkapi dengan sembilang kelas yang bisa dibuat untuk pelatihan dan Inkubasi pelaku ekonomi kreatif. 

"Ada Auditorium seperti bioskop yang bisa digunakan ruang pertunjukan seni dan musik, dan masih banyak lagi fasilitas lainnya," kata Deni.

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Berita iNews Bekasi di Google News

Bagikan Artikel Ini