get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus Jaga Keandalan Jaringan dan Layanan selama Libur Lebaran

Kakak Beradik Penghafal Alquran Jadi Korban Kecelakaan Maut di Tol Japek Km 58

Selasa, 09 April 2024 | 14:22 WIB
header img
TKP kecelakaan maut di Tol Jakarta Cikampek Km 58. Foto/Ravie Wardhani/MPI

BEKASI, iNewsBekasi.id- Kecelakaan maut di Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 58, Karawang, Jawa Barat, diduga menewaskan dua kakak beradik Azzfar Waldan (14) dan Yasmin Mufida Zulfa (11). Keduanya diketahui merupakan penghafal Alquran. 

Saefudin (45), ayah kandung Azzfar dan Yasmin, mengatakan, kedua anaknya diberangkatkan dari Depok untuk berlibur ke rumah neneknya di daerah Ranca, Ciamis. Mereka menumpangi travel mobil GranMax yang berangkat pada pukul 02.00 WIB. 

"Biasanya perjalanan tidak lebih dari 10 jam, tapi sampai sore hari mereka belum sampai. Kami sempat tidur, dan sekitar pukul 15.00 WIB, kami menerima informasi tentang kecelakaan," kata Saefudin di RSUD Karawang, Senin (8/4/2024). 

Sejak kecil, Azzfar dan Yasmin telah menunjukkan dedikasi mereka untuk mempelajari Alquran. Azzfar telah berhasil menghafal 13 juz di usianya yang masih remaja, sedangkan Yasmin telah menghafal 3 juz. 

"Yasmin sering muntah selama perjalanan, jadi kami posisikan dia di belakang sopir. Saya minta Azzfar untuk memperhatikan adiknya dan menyiapkan plastik jika Yasmin mual," kata Saefudin. 

Keluarga Saefudin sudah terbiasa menggunakan jasa travel tersebut untuk perjalanan ke Ciamis. Biasanya, travel menggunakan mobil minibus yang lebih besar, namun kali ini menggunakan GranMax. 

"Kami tidak tahu pasti alasannya. Katanya ada 9 penumpang, tapi polisi menemukan 13 jenazah, jadi mungkin mobilnya kelebihan muatan," ujar Saefudin. 

Saefudin dan keluarga mendatangi RSUD Karawang untuk memastikan keberadaan kedua anaknya. Namun, hingga saat ini, proses autopsi dan pemeriksaan DNA masih berlangsung. 

"Kami menunggu hasil DNA. Katanya prosesnya bisa memakan waktu hingga tiga hari jika gigi belum ditemukan," kata Saefudin dengan nada sedih.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Berita iNews Bekasi di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut