get app
inews
Aa Read Next : Front One Budget Hotel Bekasi Rayakan Hut ke-3, Penawaran Istimewa Disiapkan

Ditinggal Pergi ke Tempat Saudara, Rumah di Klaster Arcade Bekasi Dibobol Maling

Selasa, 15 Februari 2022 | 09:46 WIB
header img
Rumah di Klaster Arcade Bekasi yang dibobol maling. (Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak)

BEKASI, iNews.id - Rumah di Jalan Rawa Bogo, Klaster Arcade Blok B6, RT 02/RW 07, Kelurahan Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi, dibobol maling ketika ditinggal pergi pemiliknya. Rumah milik Chandra Silaban (31) tersebut diketahui kemalingan saat kurir paket yang tiba di rumahnya untuk mengantarkan paket pesanannya.

Awalnya Chandra membenarkan rumah kediamannya tengah ditinggal untuk pergi ke kediaman saudaranya. Lalu, saat berada di rumah saudaranya dia pun mendapat pesan dari kurir pengantar paket.

“Posisi kita enggak ada di rumah, kurir kemudian kirim bukti foto (antar paket). Di foto itu posisinya pintu sama gerbang (pagar) sudah terbuka,” kata Chandra ketika ditemui di kediamannya, Senin (14/2/2022).

Chandra kemudian langsung bergegas menghubungi kurir dan mendapatkan jawaban bahwa keadaan rumah sudah terbuka ketika kurir tiba. Dia pun meminta seorang tetangganya untuk mengecek rumahnya yang dicurigai sudah dirampok. 

“Saya minta video call sama tetangga, pas dicek engsel pintu sudah bekas kecongkel, baju, dan lemari acak-acakan,” tambah dia.

Saat kembali ke kediamannya, dia pun langsung menyaksikan kondisi rumahnya yang sudah porak-poranda. Ditemukan olehnya juga bekas gembok yang diduga dibuka dengan cairan, sementara pintunya juga diduga dibuka paksa menggunakan linggis. 

“Yang hilang sepeda motor Beat tahun 2017, laptop 2, tabungan uang cash, sepatu, charger, dan headset,” ungkapnya.

Dia memperkirakan kerugiannya sekitar puluhan juta rupiah. “Kalau kita estimasi, kira-kira kerugian Rp 21 juta,” sambungnya

Atas kejadian tersebut, Chandra pun langsung melaporkan ke pihak Polsek Bantargebang. MNC Portal Indonesia sudah mencoba menghubungi pihak kepolisian dimaksud, namun sampai saat berita ini diterbitkan belum ada jawaban dari pihak kepolisian

Editor : Eka Dian Syahputra

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut