get app
inews
Aa Read Next : PLN Icon Plus-PLN Laksanakan Groundbreaking Telecommunication and Digital Centre di IKN

PLN Icon Plus Kampanyekan Green Tourism di Gelaran Cycling De Jabar 2024

Minggu, 05 Mei 2024 | 13:30 WIB
header img
PLN Icon Plus dan PT PLN menggelar event Cycling De Jabar 2024. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- PLN Icon Plus bersama PT PLN mendorong kemajuan pariwisata Jawa Barat melalui event Cycling De Jabar (CDJ) 2024. PLN menginisiasi gerakan Green Tourism untuk keberlanjutan pariwisata di Jawa Barat. 

"Komitmen PLN Icon Plus dalam transisi energi merupakan upaya kami untuk menjaga kelestarian dan keberlanjutan pariwisata, khususnya di Jawa Barat. Lewat event ini, kami-PLN menggandeng Cycling De Jabar dan menginisiasi gerakan Green Tourism di Jawa Barat," ungkap Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam keterangannya pada Minggu (5/5/2024). 

Menurut Ari, dengan pariwisata yang tumbuh dan berkelanjutan akan mendorong ekonomi daerah. Termasuk, UMKM yang merupakan salah satu motor penggerak utama ekonomi daerah. 

Sebagai wujud inisiasi Green Tourism, PLN dan PLN Icon Plus berkolaborasi dengan Jabarano Coffee dan Yumaju dalam event Check Out Ride-Road to Cycling De Jabar 2024. Check Out Ride merupakan kegiatan bersepeda ringan sebagai persiapan dan latihan fisik bersama sebelum perlombaan yang sesungguhnya, yaitu Cycling De Jabar. 

Garis start/finish Check Out Ride berlokasi di Jabarano Coffee Braga, Bandung dengan rute seputar wilayah Kota Bandung. Kegiatan diikuti lebih dari 50 peserta, mulai dari masyarakat umum, komunitas pesepeda, serta beberapa peserta Cycling de Jabar 2024 yang berasal dari wilayah Jakarta dan Bandung. 

Check Out Ride turut dihadiri GM PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Barat Wahyu Toni dan Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati.

Sekretaris Perusahaan PLN Icon Plus Heni Utari Ambarwati berkesempatan untuk mengenalkan PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN. Heni menjelaskan, dukungan dan kontribusi PLN Icon Plus dalam mewujudkan transisi energi yang akan mendorong sektor lainnya, termasuk ekonomi dan pariwisata.

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut