get app
inews
Aa Read Next : Heboh! Warga Cikarang Timur Temukan Bayi Perempuan Menangis di Bawah Pohon Bambu

Mobil Listrik Buatan Bekasi Dipesan Ratusan Unit di PEVS 2024, Apa Keunggulannya?

Kamis, 09 Mei 2024 | 11:27 WIB
header img
Mobil listrik buatan Bekasi hadir di pada ajang PEVS 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Mohammad Fadli Rhamadan

JAKARTA, iNewsBekasi.id – Mobil listrik buatan Bekasi hadir di pada ajang PEVS 2024, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Adalah PT Neta Auto Indonesia meluncurkan mobil listrik terbaru, Neta V-II. Sepanjang pameran, mobil rakitan Bekasi, Jawa Barat, itu diklaim telah mengantongi 108 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan).

Yusuf Anshori, Brand & Marketing Director PT NETA Auto Indonesia mengatakan ini merupakan pencapaian penting bagi pihaknya. Selain itu, respon positif dari pengunjung PEVS 2024 juga menjadi pertanda bahwa masyarakat siap beralih ke kendaraan listrik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung atas respon positif di acara PEVS 2024, sehingga Neta mencatat total pemesanan Neta V dari Neta V-II hingga 108 SPK,” kata Yusuf dalam keterangan resmi.

Menurutnya, kehadiran Neta V-II akan memberikan variasi baru dalam rangkaian mobil listrik di Indonesia. Ini dapat disesuaikan kebutuhan konsumen, dan meski model baru sudah diperkenalkan namun versi sebelumnya tetap dijual.

Sejatinya, Neta V-II merupakan bentuk penyempurnaan dari Neta V yang sudah lebih dulu mengaspal di Indonesia. Tapi terdapat sejumlah perubahan, seperti fitur-fitur di dalamnya menjadi lebih canggih, dengan penambahan sejumlah kosmetik pada eksterior dan interior.

NETA V-II sendiri memiliki banyak keunggulan baru pada tampilan, seperti Starlight grille, Galaxy Electroplating Trim dan LED Headlight untuk tampilan depan. Dari segi fitur dan teknologi, tersemat 9 fitur pintar Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Fitur ADAS yang disematkan seperti, Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Front Vehicle Start Alert (FSA), Full-Speed Adaptive Cruise (ACC), Traffic Jam Assist (TJA), Intelligent Cruise Assist (ICA), Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist (LKA),dan High Beam Assist (HBA).

Soal performas, Neta V-II dibekali dengan satu motor listrik berpenggerak roda depan yang dapat menghasilkan tenaga 70 kW (95 PS) dan torsi puncak 150 Nm. Sedangkan baterainya berkapasitas 36,1 kWh dengan jarak tempuh hingga 401 km.

“Pencapaian dan penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus berkomitmen menghadirkan mobil listrik dengan teknologi pintar, dan memberikan layanan yang terbaik untuk para customer maupun calon customer Neta di Indonesia,” ucap Yusuf.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut