get app
inews
Aa Read Next : Pengamat: Posisi PKS Bisa Jadi Penentu Kemenangan Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Gerindra Kode Keras Calonkan Keponakan Prabowo dan Kaesang Pangarep di Pilgub DKI Jakarta

Rabu, 29 Mei 2024 | 20:51 WIB
header img
Partai Gerindra memberikan kode kepada Budisatrio Djiwandono-Kaesang Pangarep untuk Pilgub DKI Jakarta 2024. Foto/Istimewa/Instagram

BEKASI, iNewsBekasi.id- Partai Gerindra memberikan kode yang nampak jelas terkait dengan sosok yang akan dicalonkan pada Pilkada Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) 2024 mendatang. Mereka yakni keponakan Prabowo, Budisatrio Djiwandono sebagai Calon Gubernur dan Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawaub).

Hal ini nampak dari unggahan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Nagita Slavina di media sosial Instagram keduanya. 

Dalam unggahan tersebut, terlihat foto Budi yang mengenakan kemeja biru dan Kaesang mengenakan kemeja putih dan jas krem beserta tulisan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta. Dan di bagian atas tengah ada tulisan "For Jakarta 2024" serta keterangan foto yang ditulis Nagita yang memperjelas pencalonan keduanya. 

"Mas @budidjiwandono dan Mas @kaesangp for Jakarta. Semangaaaaaaaat Anak Mudaaa," tulis Nagita.

Sebelumnya, dalam podcast Deddy Corbuzier yang diunggah Rabu (22/5/2024) lalu, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, bakal calon yang diusung Gerindra kelihatannya bukan dari empat nama beredar.

Adapun empat nama yang diusulkan oleh DPD Gerindra DKI yaitu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budi Djiwandono, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dan Sekretaris DPD Gerindra DKI Rani Maulani.

"Saya pastikan sudah ada nama di kantongnya Pak Prabowo untuk maju Pilgub DKI atau maju sebagai wagub. Namanya sudah ada di kantong Prabowo tetapi kelihatannya tidak dari empat nama itu lho," kata Dasco.

Menurut Wakil Ketua DPR RI itu, kader yang diusung Gerindra tercatat belum pernah menjadi calon kepala deerah. "Muka baru tapi pasti menarik dan pasti disukai," ungkap Dasco.

Saat ditanya soal nama cagubnya, Dasco menegaskan bahwa siapa sosoknya akan diputuskan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto."Namanya.... Tunggu Pak Prabowo," ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut