get app
inews
Aa Read Next : Irwan Demokrat Nilai Pernyataan Putra Nababan soal Naturalisasi Rapuh

Viral Pengendara Arogan di Jalan, Sahroni: Polisi Harus Galak!

Senin, 03 Juni 2024 | 20:51 WIB
header img
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto/Istimewa

BEKASI, iNewsBekasi.id- Video seorang pengendara mobil Kijang biru yang mengeluarkan sebilah celurit ketika bersitegang dengan pengendara lain di Kota Surabaya, Jawa Timur, viral di media sosial. Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni meminta kepolisian segera menangkap pengendara arogan tersebut. 

Apalagi, beberapa aksi arogan pengendara di jalanan juga beberapa kali tertangkap kamera dan viral. Sahroni mendukung pihak kepolisian agar segera mengamankan pelaku. 

Menurutnya, para pelaku arogan di jalanan harus mendapatkan efek jera agar tidak kembali berbuat semena-mena di jalanan.

“Polisi harus galak dalam menyikapi para pengendara arogan seperti ini. Wajib ditindak semua! Cari sampai dapat dan beri efek jera. Mau itu kasus yang pakai celurit, tangan kosong, atau apa pun itu, sama saja. Karena sudah terlalu banyak kasus ‘jagoan-jagoan’ seperti ini di jalanan. Kalau perlu cabut saja itu SIM-nya biar mereka tidak bisa berkendara lagi,” kata Sahroni kepada wartawan, Senin (3/6/2024).

Politikus Nasdem ini menilai, ketidakmampuan seseorang dalam mengendalikan diri di jalan dapat berpotensi membahayakan nyawa pengendara lain ke depannya. Karena itu, polisi harus tegas dalam menindak oknum-oknum pengendara arogan seperti ini.

“Pokoknya kalau ada yang begini-begini polisi harus cari pelakunya sampai dapat. Mau itu yang viral di medsos, yang dilaporkan melalui call center, atau yang polisi temui di jalan, wajib ditindak tegas semua. Jangan anggap remeh kejadian seperti ini. Karena kita enggak tahu kalau ke depannya kelakuan orang-orang seperti ini itu benar-benar bisa merenggut nyawa pengendara lainnya,” ujarnya.

Sahroni menuturkan, belakangan ini banyak sekali kasus kecelakaan lalu lintas. Ia tak ingin aksi-aksi membahayakan dari oknum arogan ini menjadi salah satu faktor penyebabnya.

“Apalagi kasus kecelakaan lagi tinggi-tingginya, bahaya kalau kita biarkan orang-orang seperti ini berkeliaran di jalan dengan mental seperti itu,” ucapnya.
 

Editor : Wahab Firmansyah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut